alexametrics

Jalan-Jalan Protokol Kembali Padat

1 Juli 2017, 11:59:30 WIB

JawaPos.com – Prediksi arus balik terjadi mulai Jumat (30/6) benar terwujud. Ribuan penumpang terlihat tiba di Terminal Purabaya, Stasiun Gubeng, Bandara Juanda, hingga Pelabuhan Tanjung Perak. Lalu lintas di jalan-jalan protokol Surabaya juga mulai padat. Tidak seperti hari sebelumnya yang lengang.

Misalnya, yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat kemarin petang. Mobil-mobil mulai mengular seperti biasa. Mereka tidak bisa memacu kecepatan lantaran terjebak macet. Kondisi yang sama juga terjadi di ruas jalan yang lain. Situasi yang sama juga akan terulang hari ini.

Jalan-Jalan Protokol Kembali Padat
NORMAL LAGI: Jalan Embong Malang kemarin kembali dipenuhi kendaraan. Macet pun tak terhindarkan. (Dika Kawengian/Jawa Pos/JawaPos.com)

Di sisi lain, arus balik di pelabuhan sudah terlihat. Kemarin total penumpang yang naik kapal ke berbagai tujuan mencapai 1.037 orang. Memang jumlahnya masih jauh jika dibandingkan dengan penumpang yang turun, yakni 2.041 orang. Namun, kondisi tersebut menunjukkan bahwa jumlah penumpang mulai meningkat. ”Kalau hari ini, hanya ada satu kapal yang berangkat dari Terminal GSN (Gapura Surya Nusantara, Red),kapal Sirimau yang berangkat ke Pelabuhan Kumai,Kalimantan Tengah,” jelas Asisten Manajer Terminal Penumpang dan Ro-Ro PT Pelindo Cabang Tanjung Perak Pitria Kartikasari. (riq/deb/bil/c14/git)

Editor : Suryo Eko Prasetyo

Jalan-Jalan Protokol Kembali Padat