alexametrics

Fullback Lazio Lolos dari Ancaman Skorsing 10 Laga

6 Desember 2016, 22:50:00 WIB

JawaPos.com Fullback Lazio asal Bosnia-Herzegovina, Senad Lulic, kemungkinan besar lolos dari ancaman skorsing hingga 10 laga.

Hal tersebut jelas bakal membuat lega Lulic dan Lazio. Maklum saja, Lulic terbukti mengeluarkan kata-kata yang bernada rasial kepada bek AS Roma Antonio Ruediger saat terlibat dalam duel Derby della Capitale, Minggu (4/12) lalu.

Lulic mengatakan bahwa Ruediger adalah penjual sepatu dan ikat pinggang di jalanan. Frasa tersebut acap digunakan untuk menggambarkan seorang yang memiliki kulit berwarna.

Berdasar itu, ucapan Lulic tersebut termasuk rasialis. Di sepak bola, tindakan tersebut bakal mendapat sanksi berat berupa larangan bermain hingga 10 pertandingan.

Hanya saja, La Repubblica merilis bocoran terkait langkah yang dilakukan FIGC (Asosiasi Sepak Bola Italia) dan Lega Serie-A. Lulic diyakini hanya dikenai dakwaan melakukan penghinaan kepada Ruediger tanpa adanya unsur rasialis.

Sesuai dengan regulasi di Serie-A, untuk pemain yang melanggar pasal tersebut maka hanya dikenai larangan bermain dua sampai tiga laga.

Kemungkinan lolosnya Lulic dari skorsing lama tak lepas dari campur tangan Lazio. Klub asuhan Simone Inzaghi tersebut memang berupaya membantu pemainnya agar bisa terhindar dari skorsing panjang. Mereka mencari alibi dengan menghadirkan para ahli untuk mencerna komentarnya terhadap Ruediger. (epr/JPG)

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:

Fullback Lazio Lolos dari Ancaman Skorsing 10 Laga