alexametrics

Permintaan Maaf Lazio Terkait Komentar Rasialis Lulic kepada Ruediger

5 Desember 2016, 13:32:00 WIB

JawaPos.com – Lazio secara resmi meminta maaf kepada AS Roma, khususnya defender asal Jerman, Antonio Ruediger, terkait komentar rasialis pemainnya, Senad Lulic.  

Seperti diketahui, Lulic, terlibat friksi dengan Ruediger dalam laga Derby della Capitale, Minggu (4/12) malam WIB. Saat bersitegang, Lulic disebut mengucapkan kata-kata rasialis kepada Ruediger dengan menyebutnya sebagai anak jalanan.

Itu merupakan frasa untuk menunjukkan sikap rasial terhada kaum tertentu.

Dalam laga tersebut, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 0-2 dari Roma. Gol tim asuhan Luciano Spalletti tersebut dihasilkan oleh Kevn Strootman pada menit 64 dan Radja Nainggolan menit 77.

"Klub sangat menyesal dengan komentar dari Lulic. Kami meminta maaf atas apa yang diucapkan Lulic. Itu lebih karena panasnya tensi pertandingan ditambah frustrasi karena Lazio kalah dalam laga Derby. Lulic sangat kecewa dan tak sadar melontarkan komentar yang tak seharusnya diucapkan," sebut Direktur Komunikasi Lazio, Arturo Diaconale, seperti dilansir Football Italia.

"Kami juga menegaskan bahwa Lulic berkomentar seperti itu setelah Ruediger beberapa kali mengucapkan kata-kata yang tak mengenakkan sepanjang laga. Kami rasa ini adalah masalah biasa dan tak perlu dibesar-besarkan," imbuh Diaconale.

Sementara itu, pelatih Roma, Luciano Spalletti, mengeluarkan pendapat yang berbeda. Menurutnya, ucapan dari seorang pemain menunjukkan sifat dan pribadi si pemain bersangkutan. Artinya, dalam hal ini Lulic dinilainya memang seorang pemain yang tak suka akan perbedaan dan itu disebutnya sangat berbahaya. (epr/JPG)

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:

Permintaan Maaf Lazio Terkait Komentar Rasialis Lulic kepada Ruediger