alexametrics

Penjelasan Lulic Terkait Ucapan Tak Pantas kepada Defender Roma

5 Desember 2016, 14:02:00 WIB

JawaPos.com – Bek kiri Lazio, Senad Lulic, terancam skorsing dan denda besar lantaran dinilai telah mengeluarkan komentar rasialis terhadap bek AS Roma, Antonio Ruediger.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu melontarkan komentar tersebut saat Lazio menghadapi Roma dalam Derby della Capitale, Minggu (4/12). Dalam laga tersebut I Biancocelesti – julukan Lazio, kalah 0-2 dari I Lupi – julukan Roma.

Kepada Mediaset Premium, Lulic mengatakan dirinya mengeluarkan kata-kata bernada rasial lantaran diprovokasi oleh Ruediger terlebih dahulu. Tak hanya dirinya, juga ke tim Lazio secara keseluruhan.

Meski begitu, dia tak menyalahkan Ruediger. Menurutnya, saling lontarkan kecaman bisa terjadi lantaran tensi tinggi dalam laga derby. Hal tersebut membuat para pemain disebutnya lepas kontrol.

"Ruedier telah memprovokasi kami, bahkan sebelum laga berlangsung. Dua tahun lalu dia adalah penjual kaus kaki dan ikat pinggang di jalanan, kini dia mampu menampilkan performa apik di atas lapangan," sebut Lulic.

"Ruediger tak bersalah. Kondisi sekitar yang membuat dia memprovokasi kami terlebih dahulu. Tensi dalam laga derby sangat panas," imbuh Lulic.

Terkait perkataannya, Lulic sepertinya enggan meminta maaf. Bahkan, dia mengatakan, "Saya berkata sesuai apa yang saya pikirkan. Orang kulit putih juga menjual kaus kaki," ucapnya.

Sementara itu, eks defender Roma yang kini menjadi pundit di Mediaset Premium mengatakan bahwa apa yang diucapkan Lulic sangat menyakiti perasaan Ruediger. Panucci mengatakan dia seharusnya meminta maaf secara langsung. (epr/JPG)

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:

Penjelasan Lulic Terkait Ucapan Tak Pantas kepada Defender Roma