alexametrics

Infinito-Unity in Diversity, Ide Tanpa Batas Para Desainer Muda

30 Agustus 2019, 11:06:43 WIB

JawaPos.com – Ide segar yang ditelurkan para desainer baru dan muda tentu bisa memberikan gairah positif pada perkembangan dunia mode. Tanpa batasan, para desainer muda bebas menuangkan idenya dalam balutan busana.

Seperti yang ditunjukan para talenta berbakat dari Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia lewat pertunjukkan perayaan anniversary ke-8 bertema ‘Infinito-Unity in Diversity’. Para Burgonian Rising Stars berbakat ini berani menuangkan ide segarnya yang sangat berkarakter. Mereka adalah Raegitazoro, Oxceloxcel, Untaian Rasa, dan Julianto.

“Kami dengan bangga memperlihatkan karya murid kami, dengan mengedepankan keterampilan khas italia,” ujar Jenny Yohana Kansil selaku pendiri IMB Indonesia, yang juga lulusan Burgo Milan.

Lantas mengapa mengangkat tema Infinito-Unity in Diversity?

Menurutnya, tema tersebut menggambarkan, karya IMB yang unik dan berbeda guna memajukan mode Indonesia. Sebab, tiap orang punya cara berbeda dalam menuangkan idenya. Meski berbeda, ia yakin kalau hal tersebut yang menjadikan panggung mode makin menarik.

Perbedaan itulah yang terlihat dalam pertunjukkan para desainer bertalenta IMB. Dengan tema koleksi yang berbeda, keempat label muncul mampu menyatukan pesan kalau mode memang tak terbatas dan unik.

1. Raegitazoro

Menampilkan 4 look, Raegitazoro terlihat mengedepankan busana yang unik dengan neon menyala. Bertema ‘Moefakat’, Raegitazoro mengombinasikan neon menyala dengan warna krem dan biru. “Saya tambahkan kesan glamour, soalnya burgo dari Italia jadi biar ada kesannya itu,” ujar Regita founder dari Raegitazoro.

2. Untaian Asa (UA)

Label Untaian Asa (UA) sendiri terdiri dari 4 desainer dengan karakter berbeda. Mengangkat tema ‘Pohon Beringin’, UA memperlihatkan busana yang didominasi warna hijau. Untuk memberikan kesan glamour diberikan sentuhan emas.

3. Oxceloxcel

Oxceloxel hadir dengan konsep enigmatic, yakni mengedepankan ekspresikan dirimu dengan caramu. Misalnya terlihat dalam salah satu busana yang terbuat dari rangkaian kata.

4. Julianto

Dengan membawa label sesuai namanya, Julianto, masih membawa koleksi gaun malamnya yang glamour. Kesan glamour ini terlihta dari detail sulaman dan manik-manik. Semua gaunnya didominasi warna hitam.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads