alexametrics

Tak Sembarangan, Spa Tas Hermes Harus Diterbangkan ke Paris

30 Agustus 2018, 11:25:58 WIB

JawaPos.com – Membeli barang mahal dan bermerek tentu juga harus dirawat. Seperti tas Hermes asal pusat mode Prancis yang berharga fantastis. Tentu setelah dibeli, wajib juga dirawat.

Tak sekadar hanya dibersihkan, harganya yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran itu juga perlu perawatan khusus. Bahkan harus dilakukan spa terhadap tas Hermes. Spa tas Hermes bertujuan untuk membuat tas tersebut awet, tidak mudah kusam dan rusak. Sebab tas Hermes memiliki nilai investasi yang tinggi.

“Spa tas Hermes enggak sembarangan. Tak ada di Indonesia. Harus dibawa terbang ke Paris. Spa khusus ada di sana,” kata Penjual Tas Preloved Branded, Vivia saat ditemui di ajang Irresistible Bazaar di Gandaria City, sebuah bazar tas preloved branded yang digelar selama lima hari mulai 29 Agustus hingga 2 September 2018.

Karena harus diterbangkan ke Paris, maka waktu tunggu perawatannya harus sampai berbulan-bulan minimal 3 bulan. Sebab harus antre dengan pelanggan lainnya. Kocek yang dirogoh pun minimal Rp 5 juta.

“Spa Hermes itu harus menunggu 3 bulanan. Karena dikirim ke Singapura lalu ke Paris. Spa biasa cuma bersihin saja, enggak otentik. Cost spa bisa Rp 5 jutaan dan bisa lebih mahal jika ada kerusakan yang harus diganti,” ungkapnya.

Cara lain merawat tas Hermes adalah dengan menyimpannya di dalam boks, di ruangan ber-AC dengan ruangan suhu kamar. Kemudian harus diberikan silica gel agar warnanya tak pudar.

Para seller di Irresistible Bazaar mendapatkan berbagai tas preloved tersebut sudah memiliki jaringan luas. Ada yang langsung diperoleh dari individu, namun tak sedikit pula koleksi yang harus diburu hingga luar negeri.

“Kami hunting ada yang dari owner langsung, ada yang harus berburu ke Jepang, Hongkong, Bangkok, hingga Eropa. Sebab tak mudah mendapatkan Hermes,” papar Vivia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)


Close Ads
Tak Sembarangan, Spa Tas Hermes Harus Diterbangkan ke Paris