alexametrics

Icip Kreasi Menu Camilan Makaroni dengan Madu saat #DirumahAja

29 Juli 2020, 04:34:08 WIB

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, masyarakat lebih banyak berada di rumah saja. Maka, untuk mengisi waktu luang saat bersantai, biasanya diisi dengan snacking time atau mengemil. Tren camilan kekinian yakni makaroni paling asyik dinikmati bersama keluarga.

Salah satu terobosan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membuat kreasi camilan menu makaroni dengan campuran madu. Tak harus pedas, tetapi lidah masyarakat saat ini juga senang dengan rasa gurih dan manis.

“Kami berpikir efek pandemi membuat masyarakat suka bahan-bahan alami yang bisa meningkatkan imunitas seperti madu. Maka makaroni dan madu asli sepertinya bisa menambah kalori dan nilai gizi,” kata pegiat UMKM dari Makaroni Bonju, Khoirul Fuadi kepada JawaPos.com, Selasa (28/7).

Menurutnya masyarakat selama pandemi juga memanfaatkan layanan pesan antar dan penjualan online. Dan konsumsi juga beralih dengan pembelian online.

“Makaroni adalah salah satu kreasi pasta yang asyik dijadikan camilan. Dan bisa disantap semua usia,” tuturnya.

Kandungan Nutrisi Makaroni

Makaroni memberi kandungan karbohidrat untuk menyediakan energi bagi tubuh. Dalam laman Health Benefits Times disebutkan, satu porsi makaroni menawarkan 43 gram karbohidrat. Untuk pilihan yang sehat, seseorang dapat memilih makaroni gandum pilihan yang ramah karbo.

Makaroni dari gandum utuh dan pasta putih dikemas dengan mineral penting yang bermanfaat untuk pengembangan sel darah merah. Pasta gandum utuh adalah sumber karotenoid yang sangat baik sehingga pasta putih menawarkan folat ke tubuh. Karotenoid dan B-9 memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan sel dalam anatomi.

Selenium juga ditemukan dalam pasta putih dan gandum utuh. Ini memiliki sifat yang diperlukan untuk mengaktifkan antioksidan yang ditemukan dalam tubuh untuk mengatur dan menurunkan kerusakan molekuler dalam anatomi. Mangan yang ditemukan dalam pasta memiliki peran penting untuk menyeimbangkan kadar gula darah dalam aliran darah.

Kandungan Nutrisi Madu

Madu adalah zat makanan manis alami yang dihasilkan dari nektar bunga. Madu terdiri dari gula, sejumlah kecil protein, enzim, asam amino, mineral, elemen, vitamin, senyawa aroma, dan polifon.

Rasa madu akan bervariasi berdasarkan jenis bunga dari mana nektar dipanen. Madu adalah 80 persen gula dan 20 persen air. Madu mentah adalah salah satu madu yang terbaik untuk dikonsumsi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads