alexametrics

Dari Panggung Mode Dunia, Makin Feminin dengan Tren Bando 2019

28 Juni 2019, 17:17:08 WIB

JawaPos.com – Setelah pita dan turban, saat ini mengenakan bando sebagai hiasan atau aksesori di kepala semakin tren. Bando yang sempat populer di era 1980-1990an, kini kembali ke panggung mode.

Beragam bando dengan model, bahan ,dan warna yang beragam bisa membuat penampilan semakin feminin dan cantik. Tak harus bando dengan rangka yang tinggal dipakai. Tetapi juga bisa membuat bando dari ikat kepala seperti kreasi syal atau scarf membentuk simpul.

Diungkapkan oleh Vogue, kembalinya bando menjadi tren gaya perempuan dewasa juga dipelopori oleh label mewah, Prada. Label fashion ini melengkapi busana musim panas bagi kaum hawa dengan gaya ikat kepala atau bando. Dan bukan sembarang ikat kepala, tapi ikat kepala besar yang terbuat dari sutera murni.

Bando menjadi tren gaya perempuan dewasa juga dipelopori oleh label mewah. (Glamour)

Nah, pada musim panas kali ini saatnya untuk mengganti topi musim dingin rajutan dengan aksesori bando. Selain Prada, aksesori ini juga dihadirkan oleh label lainnya sekelas Miu Miu dan Simone Rocha. Selama bertahun-tahun, bando telah memahkotai semua perempuan. Bahkan label Fendi dan Gucci menghadirkan koleksi yang lebih sporty.

Untuk kesan anggun, Anda bisa memilih bando berbahan sutera, dengan detail kristal, manik-manik, dan kancing. Bagi yang ingin tampil sederhana, bisa mengenakan warna hitam klasik yang manis. Bahannya bisa berupa sutera, plastik, hingga beludru atau velvet.

Macam-vaman bando yang bisa jadi inspirasi sepanjang 2019. (Glamour)

Dilansir dari W Magazine, Jumat (28/6), terdapat beberapa vando yang sedang menjadi hits atau banyak peminatnya di pasaran. Harganya juga beragam dari berbagai label ternama. Di antaranya,

1. Euginia Kim

Bando berbahan kain Eugenia Kim ini bergaya manis dan klasik. Seperti bando dengan simpul di bagiaj tengah membentuk pita. Harganya yakni USD 145 atau setara Rp 2 jutaan.

2. J. Crew

Motif kulit kura-kura telah muncul sebagai gaya minimalis pada aksesoris rambut ini. Gaya klasik ini membawa penggunanya kembali ke era tahun 1980an. Harganya yakni USD 22,50 atau setara Rp 300 ribuan.

3. Donni

Dibuat di Los Angeles, bando beludru cokelat yang chic ini bisa membuat rambut lebih rapi. Tak mudah jatuh setiap helainya karena bahan bando ini menahan rambut dengan rapi. Harganya yakni USD 50 atau setara Rp 700 ribuan.

4. Prada

Bando besar bervolume ini cocok dikenakan oleh perempuan berambut panjang. Disertai dengan ukiran logo Miuccia Prada membuatnya terkesan mewah. Harganya yakni USD 240 atau setara Rp 3,3 jutaan.

5. Miu Miu

Bando tipis dengan bahan kristal membuat penggunanya semakin anggun. Cocok untuk acara pesta yang membuat penampilan lebih berkilau. Harganya yakni USD 650 atau setara Rp 9 jutaan.

6. Fivestory New York

Bando ini begitu klasik dengan volume besar berbahan kain tanpa hiasan apapun. Cocok juga untuk perempuan dengan rambut panjang. Harganya yakni USD 48 atau setara Rp 600 ribuan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads