alexametrics

Unik, Map Penyimpan Dokumen Disulap Jadi Busana Keren

27 Oktober 2018, 07:40:45 WIB

JawaPos.com – Dunia kerja tak lepas dari tumpukan file dokumen. Biasanya berbagai macam arsip disimpan di dalam map dokumen berbahan plastik. Warnanya beragam, yaitu warna-warni.

Hal itu menginspirasi Bella Fransisca, desainer yang baru lahir di dunia fashion jebolan Lasalle College. Dara kelahiran tahun 1999 itu menuangkan ide map kantor dalam koleksinya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Look yang ditampilkan memang bertema Office Look atau busana kantor. Map-map plastik tersebut dijadikannya payet yang ditempelkan pada busana hasil karyanya.

“Sebetulnya bukan terinspirasi dari 3R Reuse Reduce dan Recycle. Tetapi memang karena saya membuat desain office look dan warna mapnya warna-warni maka saya bikin sebagai payet,” jelas Bella kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Koleksi ini berfokus pada penggunaan catatan kantor yang ditempel sangat banyak. Bentuk catatan tempel, yang tidak hanya persegi tetapi persegi panjang yang diungkapkan kemudian ke siluet kotak namun santai.

Skema warnanya netral yang mencerminkan perasaan yang tegang dan kekacauan. Tetapi juga warna-warna cerah untuk mengingatkan hari-hari cerah yang akan datang.

Sedangkan untuk kain sendiri, busana Bella menggunakan semi wool, garis-garis, dan kain ringan. Lalu, manik-manik berwarna-warni dari peta plastik dari map file dipotong tangan secara khusus sesuai persegi panjang. Sentuhan jahitan tusuk rantai un menuliskan kata-kata dalam pakaian.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Unik, Map Penyimpan Dokumen Disulap Jadi Busana Keren