alexametrics

Setelah 4 Tahun, Rinaldy Yunardi Kembali Beri Kejutan di JFW 2019

27 Oktober 2018, 16:51:43 WIB

JawaPos.com – Desainer Rinaldy A. Yunardi sudah membawa nama harum Indonesia di kancah Internasional melalui kreasi aksesorisnya yang selalu beri kejutan hingga dipakai oleh artis-artis Holywood.

Di penutupan Jakarta Fashion Week 2019, karya Rinaldy A. Yunardi adalah karya yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta fashion. Sebelumnya, karya Rinaldy A. Yunardi pun sudah pernah menjadi bahan perbincangan pada gelaran Jakarta Fashion Week Tahun 2015.

Bertepatan pada hari ia akan tampil kembali di JFW 2019, Jumat (26/10), ia pun mengunggah di akun Instagram pribadinya foto busana yang ditampilkan pada JFW 2015.

Setelah 4 Tahun, Rinaldy A. Yunardi Kembali Beri Kejutan di JFW 2019
Karya Rinaldy A. Yunardi saat penutupan Jakarta Fashion Week 2019. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Mengingat kembali #DFK2015 @rinaldyyunardiofficial THE LADY WARRIOR #dewifashionknights2015,” ujarnya di akun pribadinya @rinaldyyunardi.

Dia pun mengungkapkan pada awak media bahwa tak menyangka koleksi tersebut jadi bahan pembicaraan.

Pada rangkaian Dewi Fashion Knights 2018, karya Rinaldy A. Yunardi tampil pada sequence terakhir. Melalui tema besar Heroes, Rinaldy memberikan nama karyanya kali ini The Faces. Koleksi ini menggambarkan beragam jenis wajah manusia dengan karakter masing-masing, dan bersama-sama menjadi pahlawan.

“Kali ini juga saya berusaha mengungkapkan mempertahankan fashion dan art. Bagaimana saya menggunakan aksesoris yang berukuran besar, di mana membawa berita atau pesan menceritakan sesuatu tentang perempuan, tentang hidup,” ujar Rinaldy A. Yunardi ketika ditemui di konferensi pers, Dewi Fashion Knights 2018, Senayan City Jakarta, Jumat (26/10).

Sebanyak 15 koleksi ditampilkan Rinaldy dengan penuh dramatis dan ada sisi gothic. Melalui koleksi tersebut, pria yang akrab disapa dengan ko Yuyung ini, ingin menyampaikan bahwa seseorang tidak boleh menghakimi orang dari luarnya saja.

“Ketika seseorang memang pernah melakukan kejahatan tetapi semua manusia pasti ada titik baiknya juga, mau sekecil apapun kebaikan itu sudah menjadi Hero,” tambahnya.

Keseluruhan koleksi terbuat dari beberapa elemen seperti bulu, besi, kristal. Dengan menampilkan bermacam-macam sosok. Seperti, sosok badut dan ratu. Koleksi yang dibuat dengan begitu sempurna ini, diapersiapkan dalam waktu 2,5 bulan.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (Inr/JPC)



Close Ads
Setelah 4 Tahun, Rinaldy Yunardi Kembali Beri Kejutan di JFW 2019