alexametrics

Ajak Anak Bermain Cat dengan Aman Sebagai Sensor Training

27 September 2018, 09:10:03 WIB

JawaPos.com – Anak kecil biasanya sering mencorat-coret dinding rumah untuk mengekspresikan kreasinya. Meski si anak bebas berkreasi, coretan di dinding rumah tentu membuat rumah terlihat kotor.

Tapi, sebenarnya aksi corat-coret anak bisa menjadi wadah untuk mengenal warna. Untuk itu, butuh wadah yang tepat bagi anak untuk bebas berkreasi. Termasuk bermain dengan cat sebenarnya.

Dalam diskusi bersama Dulux di KidZania, Pasific Place, President of KidZania Kerry Riza mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan sangat bersemangat pada pembukaan Establishment Dulux Colour Studio. Sehingga anak-anak dapat bersosialisasi, bermain dan belajar dunia desain interior.

Dulux Colour Studio didirikan untuk menginspirasi pelajar muda dengan mengasah kreativitas dan imajinasi saat mereka diperkenalkan ke berbagai warna dan dekorasi rumah sejak usia dini. Menurut Kerry, anak-anak selama ini jarang diperbolehkan oleh orang tua bermain dengan cat.

Sebab bermain dengan cat dinilai tak aman secara bahan kimia dan warnanya. Padahal dengan cat warna juga bisa meningkatkan saraf motorik dan sensori anak.

“Bermain dengan cat bisa jadi pendidikan terbaik anak untuk sensori training. Membuat mereka tak jijik dan lebih tahu warna,” ungkapnya, Rabu (26/9).

Sayangnya mencari cat yang lebih ramah anak sulit selama ini. Kini dengan terobosan dari label Dulux membuat anak jadi lebih berani bermain dengan cat.

“Anak akan mengetahui dunia desain interior tingkatkan minat dan bakat di masa depan,” kata Kerry.

Setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak mereka. Salah satunya adalah dengan menyediakan lingkungan yang bersih dan aman dari kotoran dan bakteri, sehingga anak dapat bebas belajar dan bermain tanpa merasa kreativitas dan imajinasi mereka terbatasi.

Dulux, merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel, telah lama menjadi solusi bagi para orangtua dalam mendukung dan menstimulasi kreativitas anak menjadi lebih optimal melalui Dulux EasyClean yang tersertifikasi ramah lingkungan. Kini Dulux EasyClean dilengkapi dengan formula Anti-Bakteri, aman bagi anak.

“Dengan menambahkan formula Anti-Bakteri ke dalam Dulux EasyClean, kami ingin menghapus kekhawatiran para orangtua ketika harus membebaskan anak mereka berkreasi dan bereksplorasi, yaitu dengan cara memberikan perlindungan terbaik terhadap noda dan bakteri pada dinding ruangan,” papar Head of Brand and Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Anastasia Tirtabudi.

Dulux EasyClean adalah produk cat emulsi berbahan dasar air yang mudah dibersihkan serta membantu melindungi dinding dari noda dan bakteri. Dilengkapi teknologi KidProof+™ yang inovatif yang berfungsi sebagai pelapis film khusus untuk mencegah dan menghambat noda masuk ke lapisan dinding, serta memudahkan penggunanya untuk membersihkan tembok.

Dengan melindungi dinding rumah sebaik mungkin, secara tidak langsung para orang tua telah menciptakan sebuah lingkungan yang mampu mendorong pemikiran kreatif anak-anak mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengembangkan kreativitas di rumah adalah dengan memberikan ruang pribadi bagi anak untuk bereksplorasi, bermain sekaligus belajar, misalnya menyediakan ruangan di sebuah sudut kecil di rumah atau di kamar tidur mereka. 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Ajak Anak Bermain Cat dengan Aman Sebagai Sensor Training