alexametrics

7 Langkah Percantik Kamar Tidur dengan Warna Monokrom

27 April 2019, 08:35:19 WIB

JawaPos.com – Sentuhan warna monokrom di kamar tidur bisa menciptakan suasana yang romantis, minimalis, dan modern. Warna monokrom membuat sudut-sudut kamar lebih terlihat jelas. Terlebih jika terkena sinar matahari yang akan menambah suasana kamar tidur lebih chic.

Jelajahi ide-ide kamar tidur dengan warna monokrom yang netral seperti warna abu-abu, hitam, dan putih. Tapi untuk membuat suasana kamar lebih hidup, permainan warna monokrom juga perlu ditunjang dengan pemilihan barang-barang yang tepat.

Nah, dilansir dari Elle Decor, Sabtu (27/4), ada tujuh langkah yang bisa jadi inspirasi Anda jika ingin membuat kamar lebih romantis dengan warna monokrom.

Kayu Warna Putih

Dinding berpanel kayu warna putih menciptakan kamar yang lebih sempurna untuk kamar tidur serba putih. Sehingga arsitektur gaya country akan terlihat.

Bahan Bertekstur

Karpet atau selimut dengan tekstur bisa ditambahkan apalagi jika berwarna monokrom.

Perabotan Minimalis

Cobalah memilih perabotan minimalis dalam nuansa abu-abu. Sehingga bisa menciptakan lingkungan yang menenangkan.

Gunakan bantal-bantal keicl dengan warna pola yang kontras untuk mempercantik tempat tidur. (Elle Decor)

 

Bermain Pola

Untuk memanjakan mata, tak ada salahnya berikan bantal atau selimut dengan pola. Pilih dengan warna yang kontras.

Warna Kreatif

Cobalah pilih satu aksesori atau pajangan paling unik. Caranya pilih karya seni tunggal yang unik untuk menghadirkan sentuhan warna yang paling menonjol. Misalnya lukisan aneka warna.

Tirai Terang

Tirai tipis memungkinkan cahaya alami untuk menyaring dan mencerahkan ruang bernuansa lembut masuk ke dalam kamar tidur.

Cat Warna

Gunakan satu cat warna paling terang di anrara warna monokrom lainnya. Misalnya dengan mengecat bagian atas kasur dengan warna paling beda selain warna monokrom.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads