alexametrics

Hadir di Idea Fest 2018, Jokowi Tampil Pakai Sneakers dan Jaket Oranye

26 Oktober 2018, 10:25:53 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo menghadiri Festival Kreatif Tahunan, IdeaFest X di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/10). Presiden Jokowi menjadi pembicara pembuka (Keynote Speakers) selama 45 menit. Presiden Jokowi akan menyampaikan tema ‘Kepemimpinan di Era Milenial’ atau ‘Becoming a Millenial Leadee in The Age of Innovation’.

Tiba di lokasi, Presiden Jokowi bergaya semi formal menyesuaikan insan muda yang hadir. Presiden Jokowi menggunakan jaket berwarna cokelat oranye berbahan parasut. Jaketnya menutupi kemeja putih yang dikenakannya. Dia sengaja menutupinya dengan resleting.

Presiden Jokowi menggunakan celana panjang hitam dan sneakers berwarna abu-abu. Dirinya tampil lebih gaya di depan para insan kreatif.

presiden joko widodo, jokowi, jokowi di ideafest, gaya jokowi,
Jokowi mengenakan jaket orange saat menyapa para oeserta IdeaFest 2018. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

“Saya masuk keliling pameran. Banyak lompatan-lompatan, loncatan-loncatan. Terkaget-kaget saya , semuanya di-manage oleh anak muda kaum milenial,” katanya di awal sambutannya disambut riuh tepuk tangan peserta diskusi.

Sebelum menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi memberikan salam satu persatu kepada para tamu undangan. Tak luput juga para tamu undangan meminta selfie satu persatu.

IdeaFest 2018 mengusung tema #GenerasiC. Generasi-C dan Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagau platform digital atau teknologi. Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas-komunitas dan sangat pemilih dalam mengonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang membuat Generasi C digadang-gadang dapat menentukan arah perkembangan industri kreatif masa depan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Hadir di Idea Fest 2018, Jokowi Tampil Pakai Sneakers dan Jaket Oranye