alexametrics

Terinspirasi Masjid di 5 Benua, Intip 15 Ramadan Look SHAFIRA

26 Mei 2019, 16:31:14 WIB

JawaPos.com – Label SHAFIRA sudah 30 tahun mewarnai panggung busana muslim Indonesia. Kali ini, SHAFIRA mempersiapkan 15 look busana Ramadan dan Lebaran yang dipamerkan di sepanjang Kota Bandung. Koleksi yang dipamerkan itu juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

15 koleksi itu merupakan rangkaian peluncuran koleksi yang terinspirasi dari lima benua sebelumnya yang bertajuk World Wanderer. Koleksi tersebut juga bersumber dari inspirasi arsitektur lima masjid terindah di setiap benua.

“Untuk persiapan Ramadan dan Lebaran ini masih dalam rangkaian World Wanderer. Bertujuan untuk membawa koleksi kami lebih dekat, pertama kalinya koleksi spesial bertajuk ini dipamerkan di hadapan ribuan masyarakat Bandung dalam event tahunan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni Bubos (Buka Bersama on the Street) 2019,” kata Founder SHAFIRA Feny Mustafa dalam keterangan tertulis, Minggu (26/5).

Koleksi World Wanderer yang mengolaborasikan unsur arsitektur dan fashion dari masjid di setiap benua yakni Eropa, Australia, Amerika, Afrika dan Asia. Koleksi tersebut menampilkan suatu rangkaian cerita dengan berbagai keunikannya yang diterjemahkan secara apik dalam rangkaian karya busana muslim yang cantik dan elegan.

Koleksi World Wanderer yang mengolaborasikan unsur arsitektur dan fashion dari masjid di lima benua. (SHAFIRA)

Didukung oleh Pemprov Jabar, koleksi World Wanderer dipamerkan kembali dalam gelaran agenda tahunan SHAFIRA. Di tahun keempatnya, SHAFIRA secara konsisten memberikan suguhan hiburan yang menarik.

Salah satu fashion show secara unik dilangsungkan di sepanjang Jalan Diponegoro yang juga merupakan area bangunan ikonik Bandung, Gedung Sate. Menurut Feny, Bandung memiliki tempat spesial di hatinya di mana SHAFIRA lahir di sana.

“Oleh karena itu koleksi World Wanderer ini ingin dibawa dan dipamerkan di kota kelahiran SHAFIRA sebagai rasa terima kasih melalui persembahan fashion show yang tak hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu yang terlibat di dunia fashion saja, namun juga oleh seluruh lapisan masyarakat Bandung,” tuturnya.

Koleksi tersebut menghadirkan motif-motif unik dari floral hingga garis-garis yang terinspirasi dari arsitektur masjid 5 benua. Terdiri dari koleksi gamis, kaftan, blus dan celana, dan berbagai koleksi busana pria.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads