alexametrics

60 Desainer Tampilkan Koleksi Modest Wear Terbaru di Ramadan Runway

26 Mei 2019, 15:47:39 WIB

JawaPos.com – Menyambut Lebaran, kebutuhan berbelanja busana muslim (modest wear) banyak peminatnya. Berbagai pilihan busana muslim seperti kaftan, tunik, kulot,dan lainnya ditawarkan oleh para desainer dalam Ramadan Runway 2020 kembali digelar pada 16 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini merupakan kerjasama antara Kota Kasablanka dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

Sedikitnya sebanyak 60 desainer menampilkan salah satu koleksi terbarunya di atas panggung. Di antaranya, Poppy Dharsono,Ivan Gunawan , Si.se.sa by Merry Pramono, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Ida Royani, Hengki kawilarang, Defrico Audy, Ayu Dyah Andari, Jenahara, Hengki Kawilarang, Sikie Purnomo, Agnes Budi Surya, Naniek Rachmat, Lia Soraya Errin Ugaru, Leny Rafael, irwan Mec, Lia Baraba, dan dari Pilipina Mac Tauq, dari Malaysia Raja Rezza, Siti Khadijah, Calvin Thoo, Yani Baktiar ikut menampilkan koleksinya.

“Ramadan Runway 2020 ini merupakan acara yang sudah berlangsung ke-8 kali. Sekitar 70 persen diramaikan oleh para desainer ternama dan 30 persen dari para artis ibukota,” ujar Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020 Jeny Tjahyawati, baru-baru ini.

Pembukaan ramadhan runway 2020. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Artis yang terlibat di antaranya, Marini Zumarnis, Oki Setiana Dewi, Indra Bekti, Arie Untung Venita Ari, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dewi Gita, Arman Maulana, Andien. Koleksi yang ditampilkan rata-rata bernuansa kaftan dan tujik dengan bahan lace serta satin. Koleksi tersebut sengaja dihadirian untuk memenuhi koleksi Lebaran.

Sementara itu, Ketua APPMI Poppy Dharsono mengaku optimis dengan misi Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia di 2020. Menurutnya, geliat industri fashion muslim memang tak bisa dipandang sebelah mata. Tantangan untuk terus berinovasi pun terus memanggil untuk menghidupkan tren terbaru.

“Saya kira itu logis dan optimis kita menuju ke sana (kiblat fashion muslim dunia). Kami akan terus menyiapkan para desainer dan pelaku mode untuk terus mengeluarkan karya-karya muslim terbaik sehingga sejalan dengan misi pemerintah,” jelas Poppy.

Tiga tema besar yang diusung Ramadan Runway 2020, yakni Hijab x Sportwear, Hijab x Influencer, dan Hijab x Celebrity akan memberi nuansa segar untuk tren busana muslim yang semakin kekinian. Ramadhan Runway 2020 juga menghadirkan 70 booth bernuansa mozaik dan kubah. Di sana para pengunjung bisa mendapatkan gaya berbusana alternatif untuk hari raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads