alexametrics

Khusus Busana Perempuan, Paris Fashion Week Digelar September 2020

25 Juni 2020, 11:18:29 WIB

JawaPos.com – Berbagai sektor usaha di dunia sedang kembali berdiri setelah terpuruk diterjang Covid-19. Termasuk panggung fashion yang siap kembali menyapa para fashionista dengan tren terbaru di pekan mode.

Seperti diungkapkan Fédération de la Haute Couture et de la Mode, pihaknya siap menggelar Paris Fashion Week pada September 2020. Pagelaran tersebut pun dikhususkan untuk busana perempuan.

“Jadwal reguler dan agenda mode akan dimulai lagi pada bulan September,” demikian pernyataan Fédération de la Haute Couture et de la Mode seperti dikutip dari laman WWD, Kamis (25/6).

Meski menyatakan siap menggelar pekan mode, federasi belum mengungkapkan siapa saja yang ikut serta dalam pagelaran. Hanya saja, mereka memastikan kalau Paris Fashion Week tetap menyajikan tren terbaru dari merek dan desainer dunia.

Rencananya, Paris Fashion Week akan digelar pada 28 September hingga 6 Oktober 2020. Meski menggelar fashion show secara fisik, tapi federasi mode Paris mengatakan juga mengedepankan paltform daring yang dibuat scara khusus.

“Pagelaran ini akan dilaksanakan dengan mematuhi seluruh rekomendasi dari otoritas publik,” ungkap federasi.

Sebelumnya, Paris Fashion Week untuk koleksi busana pria dibatalkan pada awal tahun ini karena pandemi virus korona. Di luar Paris, Milan Fashion Week pun mengungkapkan akan menggelar perhelatan mode pada September.

Sedangkan London menggelar pekan mode secara daring pada awal Juni ini, Tapi, salah satu brand yakni Burberry, mengumumkan rencana untuk menggelar pertunjukan di luar ruangan pada September.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Antara



Close Ads