alexametrics

Kami Siap Hadirkan Koleksi Bertabur Bunga Abad 1800an di Panggung JFW

24 November 2021, 18:54:35 WIB

JawaPos.com – Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 bakal digelar sebentar lagi. Sejumlah desainer sudah siap untuk menggebrak panggung JFW dengan koleksi terbaik mereka. Salah satunya label Kami.

Akan hadir dalam 16 look, koleksi label Kami yang ditampilkan memiliki pesan cerita tentang indahnya menyimpan kenangan sebagai penghargaan hidup. Kami konsisten menghadirkan koleksi modest kepada para pecinta fashion. Meskipun tahun ini kembali diadakan secara virtual, CEO dan salah satu Founder Kami, Istafiana Candarini, mengatakan pihaknya akam membawakan koleksi yang juga sejalan dengan tema dan tren fashion yang digadangkan oleh JFW yakni pilihan fashion yang lebih praktis dan fungsional.

Koleksi nanti diberi nama KATIRA. Koleksi itu terinspirasi dari seni pressed flower di abad 1800-an, di mana pada masa itu, kreasi seni pressed flower cukup menarik wanita Victoria yang sedang mencari cara baru untuk mengekspresikan diri secara artistik dan berinteraksi dengan alam.

Creative Director dan salah satu Founder Kami, Nadya Karina, menjelaskan pada zamannya pressed flower berkembang menjadi lebih dari sekadar bentuk seni. Kreasi seni ini kemudian menjadi cara untuk mendokumentasikan dan menyimpan tanaman baru atau yang belum pernah terlihat, juga sebagai metode menyimpan kenangan khusus.

“Pemberian nama KATIRA sendiri diambil dari Bahasa Persia yakni ‘Khatereh’ yang berarti ‘ingatan’,” kata Karin secara virtual, Rabu (24/11).

Motif Bertabur Bunga

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads