alexametrics

Inspirasi Kupu-kupu dalam Koleksi Buttonscarves X Jenna & Kaia di JFW

24 Oktober 2019, 08:55:48 WIB

JawaPos.com – Hubungan yang terjalin sesama teman dalam keseharian ternyata bisa menjadi ruang ide saat menciptakan karya mode. Seperti yang dilakukan dua sahabat, Linda Anggrea dan Lira Krisnalia saat menunjukkan kolaborasinya di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

Mencoba meleburkan sisi maskulin dan femini, baik Linda maupun Lira membawa DNA masing-masing dari Buttonscarves serta Jenna & Kaia dalam koleksi bertema ‘Les Amities’. Ditemui sebelum show di Fashion Tent JFW, Linda selaku Founder dari Buttonscarves mengungkapkan, ide dari Les Amities’ sebenarnya berasal dari keseharian bareng Lira, Chief Creative Director Jenna & Kaia.

“Kenapa kami enggak kolaborasi saja jadiin satu koleksi? Kami tuh memang temanan, terus sama-sama berjuang dari nol (di dunia mode),” ujar Linda di Jakarta.

Untuk itu, koleksi ‘Les Amities’ sebenarnya berusaha menuangkan perjalanan pertemanan keduanya. Langkah persahabatan yang penuh warna dan manis. Tentunya dengan mengolaborasikan keunikan karya masing-masing.

Koleksi Buttonscarves X Jenna & Kaia di JFW 2020. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Kesan perjalanan penuh warna dan manis dituangkan lewat koleksi ‘Les Amities’ yang terinspirasi dari kupu-kupu. Motif kupu-kupu diambil sebagai tanda simbol keindahan dan kekuatan untuk menggambarkan karakteristik Lira Krisnalisa dan Linda Anggrea. Keduanya sama-sama tumbuh dari bawah hingga mampu berdiri tangguh seperti saat ini bersama brand kecintaannya masing-masing.

Seperti yang dijanjikan, kolaborasi keduanya menyajikan padu pada hijab dan modest wear yang nyaman dengan cutting-an unik. Permainan warna yang beragam dan pattern menunjukkan kesan manis dari sebuah perjuangan.

Bahkan, kolaborasi kedua sahabat ini menyuguhkan inspirasi padu pada busana bermotif dari atas hingga bawah. Tanpa kesan terlalu ramai, yang enak dilihat. Kekuatannya terletak pada permainan warna yang lembut dan pattern yang dicetak tidak terlalu besar.

Misalnya, terlihat sebuah long dress dengan padu pada outer serta hijab yang penuh dengan motif. Namun dengan permainan warna lembut seperti biru dan abu-abu, meski baju dan hijab yang digunakan penuh motif tetap terlihat manis tanpa berlebihan.

Buttonscarves sendiri memang terkenal dengan pattern watercolor-nya. Sedangkan untuk Jenna & Kaia terkenal akan unique cutting-nya.

“Kali ini kita membuat keduanya menjadi unique pieces, bukan hanya menciptakan baju dengan pattern semata, namun menghasilkan koleksi dengan perpaduan yang sempurna dan tetap nyaman digunakan,” sambung Linda.

Secara keseluruhan, Buttonscarves X Jenna & Kaia menghadirkan 12 setelan terbaru. Dengan masing-masing 8 atasan, 2 bawahan, 2 outerwear dan 2 dress, dengan total 40 tampilan (looks).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads