alexametrics

‘Shades of Teal’ Bayangi Kesuksesan Desainer Rya Baraba di JFW 2019

24 Oktober 2018, 14:15:27 WIB

JawaPos.com – Siapa tak kenal dengan desainer asal Bandung, Rya Baraba. Desainer  Rya telah menjadi langganan para pejabat seperti keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019, Rya Baraba tampil gemilang membawakan koleksinya.

Dengan tema besar keindahan laut bersama desainer Si.Se.Sa. dan Kursien Karzai, Rya mengusung koleksi yang bertajuk ‘Shades of Teal’. Maknanya berupa pantula sinar atau cahaya dari air laut yang tenang dengan warna biru kehijauan dengan bayang-bayang cahaya.

Menurut Rya, laut adalah sebuah perairan yang tenang terbentang menutupi bumi dengan warna-warnanya yang indah. Lalu disertai suara merdu dari desir ombak. Berkilau memancarkan cahaya dari pantulan sinar yang hangat. Seperti itulah yang tergambar dalam koleksi Rya Baraba kali ini.

pekan mode, jfw 2019, jakarta fashion week 2019, modest wear, rya baraba,
Rya Baraba mengusung koleksi yang bertajuk 'Shades of Teal' di JFW 2019. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Indonesia adalah negara kepulaua. Dengan beragam suku, agama, dan budaya yang berdiri kokoh di atas perairan samudera yang luas. Dan pusatnya wisata juga ya,” jelasnya, Selasa (23/10).

Rya menjelaskan ‘Shades of Teal’ menjadi inspirasi dan landasan ide kolektif dengan mengangkat karakteristik air laut serta mengambil bias dari warna-warna laut seperti bluemarine, cerculean, teal, grean farn, white dengan detail mirror yang memantulkan cahaya.

“Sehingga cocok bagi perempuan yang edgy dan urban sebagai tren 2019 yang kekinian,” tutupnya.

Di akhir show Rya Baraba juga mendapatkan kejutan dari Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu yang datang untuk menyaksikan koleksinya. Kahiyang pun memberikan bunga kepada Rya Baraba san mengucapkan selamat atas karyanya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
'Shades of Teal' Bayangi Kesuksesan Desainer Rya Baraba di JFW 2019