alexametrics

Nikmati Indahnya Senja di Balik Koleksi Desainer Kursien Karzai

24 Oktober 2018, 15:00:26 WIB

JawaPos.com – Tema laut menjadi andalan tiga desainer di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Mereka adalah Kursien Karzai, Si.Se.Sa. dan Rya Baraba. Khusus untuk Kursien Karzai, dirinya mengajak para penonton untuk menikmati indahnya senja di pantai.

Dalam koleksinya yang bertajuk ‘Senja’ (Tramonto), dia mengekspresikan transisi antara waktu siang ke malam. Menikmati senja di laut atau pantai dengan segala fenomenanya ciptaan Tuhan.

“Indonesia ini kaya sekali karena negara kepulauan yang luas dengan total garis pantai yang panjang. Ini membuat saya terinspirasi dalam koleksi Senja,” katanya, Selasa (23/10).

pekan mode, jfw 2019, jakarta fashion week 2019, modest wear, kursien karzai,
Dalam koleksinya yang bertajuk 'Senja' (Tramonto), Kursien Karzai mengekspresikan transisi antara waktu siang ke malam. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Nuansa romantis dan misterius adalah interpretasi senja. Kursien Karzai memilih desain Ready to Wear dalam koleksinya kali ini.

“Sudut pandang saya itu dituangkan dalam koleksi busana muslim siap pakai dalam edisi kali ini,” ujarnya.

Karakter warna yang digunakan adalah hitam, navy blue, dark green, maroon, dan white. Kain yang digunakan adalah bahan organza, satin, tulle, dan jaguard.

Koleksinya terdiri dari gaun malam, cape, long pant, menjadi satu kesatuan dengan gaya yang edgy. Kursien Karzai juga menggabungkan nuansa maskulin dengan detail ziper, ring, dan button.

“Menyajikan tampil beda dalam berbusana muslim, dengan gaya edgy dan modern tanpa meninggalkan syariat,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Nikmati Indahnya Senja di Balik Koleksi Desainer Kursien Karzai