alexametrics

Alyssa Traore, Model Instagram yang Berujung di Runway Merek Ternama

24 September 2018, 15:07:50 WIB

JawaPos.com – Impian memang bisa diraih dengan cara apapun selama itu positif. Seperti yang dilakukan Alyssa Traore asal Belanda, yang berhasil digaet agency model dunia karena postingannya di Instagram.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Senin(24/9), Alyssa memang sangat menyukai duni modeling dan ingin terjun ke dalamnnya. Sebelum mempromosikan dirinya lewat Instagram, selama bertahun-tahun Alyssa berusaha mendapatkan perhatian agency model. Namun belum ada yang menyambutnya.

Akhirnya, ia berinisiatif mengunggah foto-fotonya di Instagram dengan harapan para agency melihat bakatnya. Dan ide cemerlangnya ternyata berhasil. Bahkan agency yang meliriknya tidak main-main yakni IMG Models yang membawahi Hadid bersaudara.

Alyssa Traore,
Alyssa Traore di runway. (Instagram @weloveyourgenes)

IMG Models merupakan agency internasional yang sering ‘memburu’ para talent lewat akun Instagram. Lewat akun bernama @weloveyourgenes membuka kesempatan untuk anak muda yang ingin menjadi model. Mereka menyarankan bagi yang memiliki mimpi menjadi model, harus mengunggah fotonya yang disertai dengan hashtag #WLYG.

“Saya terus terpaku dengan hashtag dan bertanya-tanya apa artinya, jadi saya mencari tahu itu. Setelah beberapa minggu mereka melihat foto-foto saya dan kami berhubungan satu sama lain, itulah bagaimana saya akhirnya ditandatangani,” ungkap Alyssa Traore.

Jeni Rose, wakil presiden senior di IMG Models, menjelaskan bagaimana awal inisiatif itu dimulai. Awalnya ketika berada di Australia pada tahun 2013, setiap orang memiliki akun Instagram yang sangat aktif, namun tidak sebanyak di Paris dan New York.

“Dari situlah saya pikir saya harus membuat akun Instagram yang  akan sangat bagus untuk jadi media pencari talent,” ujar Jeni Rose.

Dengan itu, Jeni telah menemukan bakat luar biasa dari seluruh dunia. Hashtag membuka pintu bagi gadis-gadis yang tidak mampu melakukan perjalanan untuk menghadiri casting.

Saat ini Alyssa Traore sendiri sudah banyak dilirik oleh pekan mode dan brand ternama. Dia menjadi model dari Tommy Hilfiger,Michael Kors, Erdem, Prada, dan Valentino.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)



Close Ads
Alyssa Traore, Model Instagram yang Berujung di Runway Merek Ternama