alexametrics

Pahamilah 3 Kebutuhan Pasangan Agar Hubungan Tetap Harmonis

24 Juli 2018, 19:00:46 WIB

JawaPos.com – Setiap hubungan pasti mengalami fase naik turun. Tak selamanya berlangsung harmonis tetapi sesekali juga butuh penyegaran. Maka salah satu kuncinya adalah saling pengertian dan memahami kebutuhan masing-masing

Hal itu dikatakan Pakar Seks dan Terapis Hubungan Ian Kerner, PhD, seperti dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (24/7). Menurutnya hubungan yang kuat terdiri dari individu yang kuat.

“Jika Anda dapat menghindari rasa individual dan egois serta menghormati pasangan, maka itu akan membuat hubungan tetap langgeng,” kata Ian.

Dia menggunakan metode diagram Venn kecil untuk membagi kebutuhan prioritas pada pasangan. Ada lingkaran kebutuhan untuk Anda dan pasangan. Di mana kebitihan tersebut harus saling dihargai dan dipupuk.

“Inilah cara agar dapat mengalokasikan waktu dan energi ke dalam ketiga area kebutuhan sehingga hubungan tetap kuat,” ujarnya.

Kebutuhanmu

1. Luangkan Waktu Bersama Teman
Jadwalkan waktu hangout bersama teman-teman. Penelitian menunjukkan bahwa persahabatan dapat membantu meringankan naik turunnya transisi kehidupan termasuk hubungan. Sehingga membuat seseorang merasa lebih bahagia dan lebih puas.

2. Me Time
Setiap orang perlu waktu sendiri (me time) untuk melakukan hobi favorit mereka. Atau hanya bersantai. Sebab penyegaran (refresh) penting untuk memusatkan fokus.

Kebutuhan Hubungan

1. Perhatian
Penting untuk meluangkan waktu privasi hanua berdua sehingga mendapatkan waktu yang cukup berkualitas.

2. Sentuhan atau Gairah
Pasangan penting untuk saling membangkitkan gairah meski hanya berupa pelukan dan ciuman. Hal itu bisa mempererat hubungan.

3. Liburan
Liburan bersama pasangan juga dibutuhkan. Rencanakan liburan romantis bersama pasangan.

Kebutuhan Si Dia

1. Hargai Dia
Hargai setiap hal kecil yang dilakukannya. Apalagi pria, sangat menjunjung tinggi power dan pride (kedudukan) di atas wanita.

2. Beri Dukungan
Ketika pasangan sibuk dan punya masalah di tempat kerja atau sedang punya masalah, maka hadirlah di sisinya. Daripada berpikir negatif dengan keluhan diri sendiri, tawarkan hal positif sebagai gantinya.

3. Butuh Sendiri
Pasangan juga butuh ruang bersama teman atau keluarga, pergi ke gym, tidur siang, atau bersama teman-temannya. Dan ingat bahwa sedikit saja waktu kalian terpisah maka setelahnya akan membuat pasangan lebih kangen saat bertemu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)



Close Ads
Pahamilah 3 Kebutuhan Pasangan Agar Hubungan Tetap Harmonis