alexametrics

Ketahui Manfaat Kandungan Emas Murni dalam Skin Care Wajah

24 Juni 2020, 08:31:29 WIB

JawaPos.com – Merawat kulit agar tampak awet muda dan berkilau bisa dilakukan dengan produk skin care. Menggunakan kandungan bahan alam dalam berbagai serum wajah mungkin sudah biasa. Tapi pernahkah menggunakan kandungan emas murni untuk membuat wajah lebih berkilau?

Praktisi Kesehatan dari PT. Kanza Ekselensia Utama Eka Apriyosa menjelaskan, perawatan dengan kandungan emas murni bisa memperbaiki kondisi kulit. Sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam, menyamarkan flek hitam, menghaluskan kulit, membantu kulit tampak lembap, dan memperbaiki serat kolagen. Kulit pun terlihat kencang dan awet muda.

“Penggunaan emas murni sebagai bahan baku tak hanya merawat kesehatan kulit, melainkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang pada akhirnya dapat menjaga kesehatan tubuh secara luas,” jelas Eka.

Partikel emas untuk kosmetik diurai menjadi seukuran nanomaterial memiliki aktivitas puluhan bahkan ratusan kali dari material dasarnya. Selanjutnya akan berinteraksi membantu proses enzimatis untuk proliferasi sel agar sel dapat melakukan regenerasi menutup luka pada kulit.

Proses ini dibutuhkan untuk antiaging. Kulit yang sudah mulai menua memerlukan tambahan kolagen baru. Kosmetik berbahan dasar emas akan menstimulasi sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh. Sehingga kulit menjadi kenyal, memudahkan aplikasi bedak atau kosmetik lainnya.

Selain untuk kecantikan, emas baik juga untuk kesehatan karena dia mampu meredam bahan radikal bebas. Emas memiliki kekuatan 10 kali vitamin E dan 5 kali vitamin C sehingga mangaktifkan daya tahan tubuh kita.

Sementara itu, Profesor Kosmetik dari Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Titik Taufikurohmah menjelaskan, perawatan kecantikan kulit bisa menggunakan teknologi nanogold Moyna Gold. Tentunya telah melewati rangkaian uji pra klinis dan uji klinis.

Teknologi ini sebagai anti oksidan yang sangat kuat dan menjadikan emas juga bisa digunakan sebagai obat. Sehingga bisa memperbaiki kondisi kulit wajah yang sudah rusak.

Di masa pandemi Covid-19, teknologi menjadi alternatif pencegahan dan pengobatannya. Prof Titik Taufikurohman mengatakan teknologi sudah memiliki aktivitas sebagai antivirus.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads