alexametrics

Tren Work From Home Ala Milenial Hadapi Pandemi Virus Korona

24 Maret 2020, 23:12:02 WIB

JawaPos.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Korona, pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Kini semakin banyak perusahaan yang menerapkan aturan bekerja dan belajar dari rumah (Work From Home).

Apa itu work from home? Work from home merupakan suatu konsep di mana seseorang bisa melakukan pekerjaannya di rumah. Work from home dinilai efektif untuk menekan angka penyebaran virus Korona karena masyarakat tidak perlu melakukan kontak fisik satu sama lain.

Namun, menurut beberapa pekerja yang didominasi oleh kaum milenial ini, berbagai kondisi membuat mereka harus tetap berada di daerah perkotaan. Mereka yang merantau sebagai kaum urban, punya cara sendiri untuk melakukan Work From Home.

“Situasi sulit seperti ini, milenial punya cara untuk mencegah penyebaran virus. Mereka patuh Work From Home dengan tetap ingin segalanya memudahkan, akomodasi yang menunjang, misalnya dengan tinggal di apartemen,” kata Praktisi Properti dari Travelio Hendry Rusli kepada JawaPos.com, Selasa (24/3).

Dan menurutnya, sejak World Health Organisation (WHO) mengklaim COVID-19 sebagai pandemi global, milenial mengutamakan kebersihan. Maka lingkungan Work From Home yang bersih juga wajib diutamakan. “Hand-sanitizer harus tersedia. Dan rajin cek suhu tubuh,” katanya.

Sehingga dengan tinggal di hunian vertikal, milenial lebih bisa mandiri dan tinggal membeli stok makanan atau layanan pesan antar. Kemudahan itu diutamakan oleh kaum urban.

Hal senada diungkapkan oleh Director of Marketing Communications Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Paundra Hanutama. Menurutnya, meski hunian hotel mengalami penurunan tamu, namun hotel tak kehabisan ide untuk putar otak.

Misalnya layanan resto di hotel, menyediakan layanan pesan antar. Dan paling banyak yang memesan adalah milenial. “Memang okupansi tamu mengalami penurunan drastis ya karena virus Korona. Tetapi dari hotel memberikan layanan pesan antar untuk milenial, yang sedang Work From Home misalnya dengan paket-paket bento. Sehingga memudahkan,” tandas Paundra.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads