alexametrics

Sebagai Mahmud, Artika Sari Devi Batasi Anak Gunakan Gadget

23 Desember 2018, 09:05:42 WIB

JawaPos.com – Menghadapi era digital, sebagai mamah muda (mahmud), Artika Sari Devi, memiliki cara sendiri mengawasi dua putrinya menggunakan smartphone untuk main media sosial. Puteri Indonesia tahun 2004 ini tidak melarang Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim menggunakan gadget melainkan hanya membatasinya.

“Kita kasih batasan untuk mereka gunakan gadget. Bukan menstrerilkan sama sekali. Kalau weekend, kita kasih tapi ada jamnya. Misal 15 menit maksimal,” ungkap Artika pada JawaPos.com, belum lama ini.

Menurut Artika, dia bukan tak ingin kedua putrinya mengikuti perkembangan zaman. Hanya saja, mengawasinya karena keduanya masih anak-anak, sehingga dikhawatirkan belum bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Sebagai Mahmud, Artika Sari Devi Batasi Anak Gunakan Gadget dan Main Medsos
Artika Sari Devi lebih suka menghabiskan waktu di dunia nyata daripada di dunia maya. Dia lebih suka interaksi langsung dengan dua putrinya. (Instagram Artika Sari Devi)

Buktinya, diungkapkan Artika bahwa sang ayah, Baim, membuatkan akun medsos untuk Ebiel dan Zoe. Tetapi, yang mengelola tetap saja sang ayah atau dirinya.

“Papanya (Baim) bikini (akun medsos Ebiel dan Zoe) buat kenang-kenangan. Tapi, yang mengelola tetep kita,” ujar Artika.

Lebih lanjut, berbeda dengan Baim yang eksis di media sosial, Artika mengaku lebih senang eksis di dunia nyata. Apalagi, sebagai ibu, dia dituntut untuk lebih memperhatikan pertumbuhan kedua putrinya.

“Kalau saya lebih banyak membuang waktu untuk kehidupan nyata dibanding eksistensi di dunia maya,” pungkasnya.

Diketahui, Baim memang cukup eksis di media sosial Instagram. Gitaris The Dance Company ini kerap mengunggah foto editan yang membuat netizen tertawa.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)


Close Ads
Sebagai Mahmud, Artika Sari Devi Batasi Anak Gunakan Gadget