alexametrics

Tips Mudah Mengatasi Kulit Kusam Pada Pria

23 November 2021, 13:56:26 WIB

JawaPos.com – Kulit kusam adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi pria. Namun, hal ini kebanyakan diabaikan begitu saja karena sosok pria umumnya dikenal kurang identik dengan perawatan wajah.

Meski demikian, tidak sedikit pria yang mengeluhkan hal ini. Sebetulnya, ada beberapa cara yang mudah bagi pria untuk merawat kulit kusam. Dikutip dari www.cavemens.com, berikut ini adalah beberapa cara yang digunakan untuk merawat kulit agar tidak kusam:

 

1. Membersihkan muka

Cara ini adalah perawatan kulit paling mudah yang bisa dilakukan oleh semua pria. Sering melakukan cuci muka dengan air dingin sehabis dari lapangan dibantu dengan produk pembersih wajah bisa membantu mencerahkan wajah secara maksimal serta melembabkan, menutrisi, serta menjadikan kulit tampak lebih cerah.

 

2. Menggunakan serum

Serum untuk mencerahkan kulit juga bisa menjadi opsi wajah tidak kusam dan selalu lembab. Tak cuma itu, serum juga dapat membantu merawat kulit berjerawat, dan menutrisi kulit.

 

3. Pakai sun screen

Untuk menghindari kulit kusam, hindari sinar matahari langsung, terutama siang hari. Menggunakan sun screen atau sun block bisa jadi pilihan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti timbulnya garis-garis halus pada kulit.

 

4. Banyak minum air putih dan kurangi stress

Membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dengan teratur akan membantu mengurangi kulit kering. Mengkonsumsi air putih memang terbukti cara alamiah untuk menjaga kondisi tubuh dan juga kulit agar tidak mudah kusam.

 

“Keluhan-keluhan pria yang merasa kulit kusam dan ingin mempunyai kulit yang lebih bersih dan sehat, membuat Cave Men’s Grooming terpanggil untuk ikut serta memunculkan produk khusus untuk mencerahkan kulit pria,” ujar CEO dan Founder CAVE Men’s Grooming Ashhabul Kahfi Rangkuti.

CAVE Men’s Grooming, yang mempunyai akun Instagram @cave.id, adalah brand khusus perawatan pria yang memiliki beragam produk mulai dari beard serum, hair care, dan skin care. Ashhabul berharap, produknya bisa membantu setiap pria dapat menemukan rasa percaya dirinya lagi dan terhindar dari kulit kusam.

Editor : Banu Adikara




Close Ads