alexametrics

Sejauh Mata Memandang Sulap Kain Perca Jadi 24 Koleksi Manis di JFW

23 Oktober 2019, 15:12:44 WIB

JawaPos.com – Punya sisa-sisa kain yang tak terpakai? Jangan dibuang. Di tangan desainer Citra Subiyakto lewat labelnya, Sejauh Mata Memandang, kain perca bisa menjadi koleksi yang indah untuk dipakai dengan konsep ready to wear.

Hadir sepanggung bersama Oscar Lawalata di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Sejauh Mata Memandang tampil lebih dulu dengan 24 koleksi indah yang dibuat dari kain perca. Warna-warni cerah dominan warna merah, kuning, biru, ditampilkan di atas panggung membuat mata penonton terpana.

“Sejauh Mata Memandang kali ini ini koleksinya gaun dan jenis busana lainnya. Gunakan kain-kain yang sudah ada pattern-patternnya. Semangatnya adalah recycle,” kata Citra dalam konferensi pers, Selasa (22/10).

Model mengenakan busana rancangan Citra Subiyakto saat peragaan busana “Sejauh Mata Memandang” pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Dengan narasi positif mendukung perubahan iklim atau climate change, membuat Sejauh Mata Memandang bisa menyampaikan pesan lewat fashion. Tak hanya busananya, tetapi juga aksesori berupa slingbag yang dikenakan para model juga menggunakan kain perca

“Bumi saat ini sudah darurat ya. Bisa menjadi simbol lewat 24 koleksi,” tuturnya.

Dengan koleksi tersebut, Citra sengaja membuat koleksi yang trendy tetapi tetap timeless tak lekang oleh zaman. Sehingga sesuai dengan semangatnya, busana tersebut masih bisa diwariskan kepada anak cucu.

“Kami bisa membuat busana yang diwariskan ke anak cucu. Bahwa busana di atas runway itu bisa modern juga lho, bahkan bisa dipakai saat naik ojek juga enggak ribet. Nyaman dan bisa mix and match,” tandasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads