alexametrics

5 Inspirasi Make-up dan Rambut Gucci di Milan Fashion Week

23 September 2019, 14:54:30 WIB

JawaPos.com – Bukan Milan Fashion Week namanya jika tak menelurkan inspirasi baru dalam berpenampilan. Tak hanya busana, tapi juga riasan wajah dan tatanan rambut. Seperti yang terlihat dari runway Gucci.

Para model menampilkan sisi unik dari dari riasan hingga bentuk rambut. Sepertinya Creative Director Gucci, desainer Alessandro Michele ingin memberikan tampilan yang tak hanay berbeda tapi juga unik di Milan Fashion Week dengan ide-ide brilian.

Berbagai gaya terbaru seperti ranbut kepang geometris hingga alis dan bulu mata palsu, rambut serta riasannya memberi inspirasi baru. Setidaknya  ada 5 hal menonjol dari pertunjukan Musim Semi 2020 oleh Gucci seperti dilansir dari Vogue, Senin (23/9).

1. Lip Gloss

Lip gloss menjadi ide penting dari rumah mode Italia di bawah asuhan Michele. Baik model laki-laki atau perempuan diberi sentuhan lip balm dan lip gloss. Sehingga meemantulkan cahaya putih seksi pada bibir di runway. Gloss yang tembus cahaya memberikan efek sejuk dan bersih pada kulit.

2. Alis Bulu Mata

Tampilan unik bulu mata pada bagian alis saat Gucci tampil di Milan Fashion Week. (Vogue)

Bulu mata palsu selalu identik dengan penampilan glamor. Susun juga bulu mata palsu di alis. Sehingga mengontraskan kulit, mata dan alis untuk memberi efek grafis.

3. Cukur Rambut Samping

Pemotongan terarah ditata kembali dengan gaya rambut terbaru. Cukur cepak dilakukan pada bagian pinggir agar lebih berani, lebih tumpul, namun tetap dengan membuat rambut panjang terurai.

4. Kepang Geometris

Dengan menenun rambut dengan berbagai gaya anyaman yang dipotong geometris akan membingkai wajah. Sehingga kepala seperti membentuk segi 6.

5. Gunakan Penjepit Rambut

Gunakan jepit rambut dari logam. Aksesori yang menyegarkan dan sederhana. Sehingga memberi kesan rapi dan segar pada tampilan rambut seolah baru saja dipotong.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads