alexametrics

Trik Pilih Perhiasan Bagi Calon Pengantin di Tengah Pandemi Covid-19

23 Juni 2020, 19:43:44 WIB

JawaPos.com – Harus diakui, meski di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat beberapa orang untuk melangsungkan pernikahan. Terlebih, pernikahan impian dengan kekasih idaman sudah direncanakan jauh-jauh hari. Nah, salah satu printilan pernikahan yang wajib dipenuhi adalah perhiasan.

Ruang gerak yang dibatasi memang sedikit menyulitkan pasangan calon pengantin untuk memilih perhiasan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membelinya secara online. Tapi terkadang, rasa ragu muncul karena khawatir kilau perhiasan khususnya berlian tidak seperti yang diinginkan.

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, tak ada salahnya jika calon pengantin mengintip pameran perhiasan secara live. Seperti yang digagas oleh Adelle Jewellery.

Untuk pertama kalinya, Adelle’s live wedding festival secara virtual di Indonesia. CEO Adelle Jewellery, Michael Surya mengungkapkan, adanya pandemi menyebabkan batalnya sejumlah acara pameran wedding. Sehingga beberapa calon pengantin yang mengalami kesulitan dalam mempersiapkan hari pernikahannya, salah satunya mencari kebutuhan perhiasan pernikahan.

Untuk itu, dirinya berharap pameran perhiasan secara langsung ini bisa menjawab kebutuhan calon pengantin. Dalam arti, para calon pengantin bisa melihat secara langsung bentuk perhiasan yang sedang tren. Bahkan, kesempatan untuk bertanya pun bisa dilakukan.

Lantas, apalagi yang perlu diperhatikan saat membeli perhiasan secara virtual?

Lakukan Riset

Sebelum melihatnya secara live, pastikan Anda sudah mencari tahu informasi dasar perhiasan yang diinginkan. Baca setiap detail informasi perhiasan. Bisa dari websitenya terlebih dahulu. Sehingga jika Anda memiliki pertanyaan, bisa ditanyakan ketika acara berlangsung. Selain itu, pastikan Anda tahu betul ukuran perhiasan yang diinginkan. Terutama saat membeli cincin.

Pastikan Sertifikatnya

Jika Anda membeli batu permata atau berlian, pastikan perhiasan tersebut memiliki sertifikat. Dokumen tersebut berisi tentang informasi detail berlian yang akan Anda beli serta bukti kepemilikan.

Pahami Garansi

Ketika membeli perhiasan secara online, pastikan Anda memiliki garansi. Anda bisa tanyakan, apakah perhiasan tersebut memiliki garansi pabrik atau vendor. Tanyakan pula, garansi yang dimaksudkan meliputi apa saja.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads