alexametrics

Christian Dior Lanjutkan Fashion Show Tanpa Penonton Barisan Depan

23 Juni 2020, 11:16:13 WIB

JawaPos.com – Label mewah asal Prancis Christian Dior memastikan pihaknya akan tetap sesuai jadwal untuk menggelar peragaan busana tahun ini meski virus Korona belum mereda. Acara itu rencananya akan dimulai Juli dengan menampilkan show catwalk di Italia. Tetapi tetap dengan protokol kesehatan menjaga jarak tanpa audiensi di barisan depan yang biasanya ditempati oleh tamu-tamu kelas A.

Krisis Covid-19 memang memukul koleksi kelas atas yang memutar otak bagaimana koleksi bisa disajikan. Beberapa juga sudah menunda dan membatasi produksi.

Dior, salah satu label terbesar konglomerat LVMH, mengatakan pihaknya mempertahankan jadwal pekan mode industri yang membawa pembeli dan blogger ke Paris. Ini akan tayang perdana saat pertengahan musim di kota Italia Lecce pada 22 Juli dengan pertunjukan live.

“Setelah sebelumnya Mei sempat tertunda,” kata Ketua Eksekutif Pietro Beccari seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa (23/6).

“Kami ingin mengirim pesan dukungan, harapan, optimisme. Saya berpikir tak hanya tentang pemasok besar tetapi juga pemasok kecil, banyak bisnis keluarga kecil pengrajin di Prancis dan di Italia. Banyak dari mereka tidak tahu dan masih tidak tahu bagaimana bertahan hidup,” tambahnya.

Merek-merek kelas mengandalkan perusahaan untuk membuat pakaian atau produk mewah yang memerlukan perlakuan khusus. Seperti produk dari bahan bulu asli atau diwarnai dengan tangan. Dior juga berencana untuk melanjutkan dengan peragaan busana busana perempuan yang biasanya diadakan di Paris pada September. Beccari berharap September nanti mungkin sudah bisa membawa penonton di barisan depan.

“Pekan mode penting tidak hanya untuk keluarga mode, ini juga penting untuk kota tempat pertunjukan,” kata desainer Dior, Maria Grazia Chiuri.

Acara fashion biasanya menjadi bisnis besar untuk kota-kota seperti Paris. Hotel-hotel pasti penuh dan UMKM serta pengrajin akan bergeliat.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads