alexametrics

6 Pilihan Warna Lipstik Nude Untuk Perempuan Berkulit Gelap

23 Juni 2019, 17:38:52 WIB

JawaPos.com – Pemilihan warna lipstik akan lebih baik jika disesuaikan dengan warna kulit. Berbagai warna nude atau netral hingga mencolok pada lipstik memang bisa membuat bibir lebih indah. Namum terkadang, kaum hawa dengan kulit gelap, mereka tak percaya diri menggunakan lipstik nude. Sebab rona wajah mereka akan terlihat gelap atau tidak cerah.

Terkadang sulit menemukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit cenderung gelap yang eksotis. Jangan kecewa, nuansa lipstik warna nude juga bisa lho terlihat memukau pada bibir perempuan yang memiliki kulit cenderung gelap.

Tipsnya, Anda hanya perlu menjelajah lebih sedikit untuk lebih selektif dalam memilih warna. Dilansir dari Mamamia, Minggu (23/6), menurut penata rias selebriti dari Australia, Monica Gingold, lipstik yang paling cocok untuk siapa saja adalah warna apa saja yang membuat penggunanya tersenyum lebar dan percaya diri.

“Ketika memilih lipstik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti warna kulit, warna rambut, warna mata, pakaian yang Anda kenakan dan apa yang Anda suka,” katanya.

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus bahwa perempuan dengan rambut pirang harus mengenakan warna X atau orang dengan warna kulit lebih gelap harus memakai Y. Maka kuncinya adalah percaya diri dalam berkreasi. Percaya atau tidak, ada belasan juta warna lipstik di dunia.

Namun, agar penampilan lebih maksimal, ada baiknya menyesuaikan warna kulit saat memilih lipstik. Maka dilansir dari Boldsky, Minggu (23/6), ada 6 pilihan warna yang cocok bagi perempuan berkulit gelap.

Tan Brown

Tan adalah warna yang sedang populer sekarang. Jika memiliki warna kulit kehitaman, warna lipstik cokelat adalah warna yang cocok sebagai peneduh bibir yang sempurna. Cokelat adalah warna netral yang memberi tampilan sempurna untuk bermain dengan tampilan mata. Cukup isi alis dengan warna cokelat, kenakan highlighter dan siap tampil percaya diri.

Nude Purple

Tampil percaya diri dengan lipstik nude purple. (Instagram/Boldsky)

Ini adalah warna yang cocok bagi Anda dengan warna kulit kehitaman. Nude purple banyak dikenakan oleh para selebriti. Tambahkan dengan kesan mengkilap. Kemudian coba bermain dengan eyeshadow. Anda dapat memilih glitter atau sedikit kilau untuk menambahkan kesan mewah pada penampilan.

Beige Merah Muda

Beige merah muda adalah warna lain lipstik nude bagi kulit gelap. Ini sangat ideal ketika tidak ingin begitu mencolok tetapi tetap memesona. Warna lipstik ini paling baik dipasangkan dengan pemulas mata berwarna perunggu dan gelap.

Peach Pink

Penggunaan lipstik pink peach. (Instagram/Boldsky)

Jika ingin tampil sedikit tegas dan berani, warna lipstik merah muda peach bekerja baik. Coba memadupadankan dengan berbagai pakaian berwarna cerah. Tambahkan sedikit blush on dan highlighter. Maka siap untuk penampilan malam.

Blush Pink

Warna ini memberi penampilan yang edgy dan anggun. Pasangkan dengan penegas garis mata (eyeliner) berbentuk mata kucing yang berani dan eyeshadow yang berkilauan. Tambahkan perona pipi pada penampilan dan akan melengkapi keteduhan bibir dengan sempurna.

Cokelat

Yang terakhir adalah cokelat. Warna ini bisa menjadi warna kasual bibir setiap hari dan warna yang sempurna untuk dikenakan ke kantor. Warna bibir ini akan memberi tampilan mandiri dan chic. Jika menggunakan warna ini, pastikan mata tetap netral. Pewarna dasar beige pada mata dan lapisan maskara akan membuat tampilan lebih simple.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads