alexametrics

Mama Dedeh Ungkap Kriteria Perempuan Muslim yang Bisa Masuk Surga

23 Mei 2020, 14:50:03 WIB

JawaPos.com — Mama Dedeh mengungkapkan keutamaan perempuan dalam sebuah acara yang digelar secara live streaming di akun media sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Sabtu (23/5). Pencemarah kenamaan Tanah Air tersebut mengungkapkan kriteria kaum perempuan muslim yang bisa masuk surga dari pintu mana saja.

Ada empat hal yang menjadi kriteria perempuan layak masuk surga. Pertama, perempuan yang melaksanakan salat lima waktu tepat pada waktunya. “Bukan ditunda-tunda. Oh sekarang masih jam 1, jam 2, pas jam 3 salat baru baca takbir adzan Ashar. Bukan seperti itu,” ucap Mama Dedeh.

Kedua, pencemarah berusia 68 tahun itu mengatakan perempuan bisa masuk surga dari pintu mana saja apabila dia melaksanakan kewajiban puasa pada bulan Ramadan. Apabila terpaksa tidak melaksanakannya karena datang bulan, Mama Dedeh meminta perempuan untuk segera menggantinya setelah lebaran Idul Fitri.

Ketiga, taat kepada suami. Seorang perempuan wajib taat kepada sang suami selama perintahnya tidak melanggar aturan agama. Namun apabila perintah tersebut melanggar aturan hukum agama, tetap tidak boleh diikuti. “Taat dengan suami, bukan suami tetangga. Kalau perempuan diperintahkan oleh suaminya selama sesuai akidah maka wajib ditaati,” tegas Mama Dedeh.

Keempat, menjaga kehormatan diri. Perempuan yang bisa menjaga kehormatan diri dan kemaluan dijanjikan surga terbaik di akhirat kelak. “Menjaga kehormatan dirinya, jangan jadi perempuan murahan. Colek dikit mau, kan ada perempuan kayak gitu,” papar Mama Dedeh.

Dalam kesempatan itu, Mamah Dedeh juga meminta lelaki untuk lebih memahami dan menghormati istrinya dengan tidak menghina atuapun meremehkan sang istri, seperti yang dicontohkan Khalifah Umar bin Khatab.

Mama Dedeh mengungkap cerita seorang pasangan suami-istri yang ribut dalam bahtera rumah tangga mereka. Tidak dapat menyelesaikan permasalahan secara internal, mereka kemudian mau mengadukannya kepada Khalifah Umar Bin Khatab. Namun sesampainya di rumah Umar, mereka mendapati Umar sedang dimarahi sang istri. Pasangan suami-istri ini pun tidak jadi mengadu dan memutuskan pulang ke rumah.

“Keesokan harinya lelaki itu ketemu dengan Khalifah Umar. Dia tanya Kenapa sebagai khalifah anda tidak menjawabnya? Apa jawaban amirul mukminin? Wahai sahabatku, tidak mungkin saya marahin istri saya. Saya mendapatkan ketenangan, kebahagiaan dari istri saya. Saya mendapatkan kepuasan lahir-batin dari istri saya, dia yang mengurusi anak saya dan segala keperluan saya,” papar Mama Dedeh menirukan perkataan Umar Bin Khatab.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads