alexametrics

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Pesta Pernikahan

23 April 2019, 12:49:47 WIB

JawaPos.com – Menjelang Lebaran atau usai Lebaran, biasanya waktu paling tepat dimanfaatkan para calon pasangan pengantin untuk memilih tanggal pernikahan. Alasannya bisa menjadi hari baik atau momen baik di saat para anggota keluarga dan kerabat masih dalam suasana silaturahmi.

Karena itu, bagi calon pengantin yang ingin menyiapkan pesta pernikahan seperti di gedung, resto, dan hotel, wajib mempersiapkan segala sesuatunya agar sempurna.  Di era serba sibuk saat ini pun, calon pengantin sering tak punya waktu mengurus semuanya. Mereka biasanya melibatkan pihak ketiga seperti vendor atau wedding organizer.

“Bagi siapapun yang sedang merencanakan sebuah pesta pernikahan penting untuk melihat-lihat rekomendasi pernikahan disesuaikan dengan budget dan rencana lokasi mau di mana,” kata Owner Idaz Dekorasi, Farida dalam keterangan tertulis, Senin (22/4).

Menurutnya, saat ini tren pernikahan dengan adat tradisional kembali populer salah satunya adat Jawa. Namun semuanya dikemas dengan cara yang kekinian. Karena itu pihaknya menggelar ‘Idaz Wedding Expo 2019’ yang akan digelar selama dua hari kedepan, yakni 23-24 April 2019 di Pelataran Idaz Dekorasi, Jalan KH Turaichan Adjuri/ Sucen, Kudus.

“Sebab semuanya sudah era media sosial, kekinian. Sehingga tren pernikahan juga disesuaikan dengan selera milenial,” jelasnya.

Farida menyarankan agar calon pengantin memikirkan beberapa hal agar saat hari H pesta akan berjalan sempurna. Selain budget dan lokasi, ada hal lain yang harus dipertimbangkan.

Wedding Organizer

Berbagai vendor kenamaan produk dan layanan jasa pernikahan atau wedding organizer tersedia. Keuntungan menggunakan WO adalah untuk menghindari stres yang biasa terjadi atau dialami pasangan pengantin. Tak jarang calon pengantin justru jatuh sakit menjelang hari H karena kerepotan.

MUA

Jika ingin terlihat ‘manglingi’ atau berbeda di hadapan tamu saat pesta pernikahan digelar, tentu riasan pengantin harus sempurna. Sehingga aura mempelai bisa terpancar. Karena itu keuntungan menggunakan Make Up Artist bisa membuat pengantin adalah sorotan utama di antara tamu yang hadir.

Catering

Catering adalah hal paling utama. Makanan yang dihidangkan tak boleh kurang, justru harus disiapkan lebih. Sehingga tamu tak kecewa. Bukan hanya harus tersedia, tetapi makanan yang dihidangkan sebaiknya yang terbaik dari segi rasa dan variasi menu. Jasa katering akan mengerti seberapa banyak kebutuhan makanan untuk tamu yang diundang.

MC

MC atau pembawa acara juga penting perannya dalam sebuah pesta pernikahan. Apalagi jika pesta digelar di gedung (bukan di rumah). MC tentu menjadi pemandu bagi siapa saja tamu yang hadir lalu mengatur susunan acara. Budget untuk MC tentu harus dipikirkan.

Foto booth

Era media sosial membuat calon pengantin milenial memikirkan dekorasi yang Instgramable. Karena itu penting untuk menyediakan foto booth untuk tamu yang datang mengabadikan momen.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads