alexametrics

3 Alasan Tas Hermes Seken Tetap Berharga Fantastis

22 November 2018, 14:57:22 WIB

JawaPos.com – Perempuan mana pun pasti akan merasa bangga saat menggunakan tas Hermes. Harganya yang fantastis membuat tas Hermes diburu oleh para sosialita. Tak hanya yang baru, tetapi tas Hermes seken atau preloved branded juga laris di pasaran.

Buktinya, setiap kali ajang Irresistible Bazaar digelar, transaksi tas Hermes preloved dengan nilai termahal selalu laris terjual. Tas Hermes yang paling laris biasanya yang masih di harga puluhan juta hingga Rp 100 jutaan.

“Paling banyak yang cari itu Hermes jenis Birkin Kelly dan Constance. Dan biasanya yang cari tas Hermes di sini, pasti sudah punya tas Hermes lain ingin ganti warna atau model,” kata Founder Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan di Grand Indonesia, Rabu (21/11).

Menurut Marisa, semakin tua usia tas Hermes, maka harganya lebih murah ketimbang harga tas keluaran terbaru. Tas preloved Hermes harganya bisa lebih murah 50 persen dari harga terbarunya.

“Misalnya ada harga tas Hermes Croco Rp 700 juta aslinya, tapi yang second bisa Rp 400 juta,” ungkapnya.

Harga tas seken Hermes memang masih fantastis. Marisa menjelaskan beragam alasan, selain image, yang masih membuat tas seken Hermes berharga fantastis.

Tahun Pembuatan

Stamp atau tahun pembuatan memengaruhi harga. Semakin lama tahun pembuatannya maka akan lebih murah. Cek dengan teliti stamp tas Hermes karena akan berbeda di setiap tas dengan sifatnya yang sangat pribadi.

Ukuran

Biasanya tas Hermes berukuran mini harganya akan lebih miring ketimbang tas Hermes dengan ukuran besar.

Bahan

Leather tas Hermes akan menentukan harga. Itu sebabnya antara tas Hermes Constance, Brikin, Croco, hingga Ostrich pasti berbeda. Selain ada invoice, harus ada sertifikat asli dari CITES: Convention on International Trade in Endangered Species.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ika/ce1/JPC)


Close Ads
3 Alasan Tas Hermes Seken Tetap Berharga Fantastis