alexametrics

100 Desainer dan 400 Brand Lokal Siap Ramaikan MUFFEST 2019

22 April 2019, 20:41:39 WIB

JawaPos.comModest fashion atau fashion muslim kini makin digandrungi masyarakat. Salah satunya terlihat dari kemunculan brand-brand modest wear lokal. Mulai dari hijab, baju, hingga aksesori. Bahkan, kini para desainer yang berada di luar jalur modest fashion pun mulai berlomba-lomba mengeluarkan koleksi busana muslim.

Ini membuktikan kalau modest fashion semakin berkembang di panggung mode Indonesia. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakan akan modest fashion, Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) kembali menyapa para fashionista mulai 1-4 Mei 2019.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, MUFFEST 2019 akan menampilkan 100 karya desainer lokal yang mengacu pada Tren Forecasting 2019/2020 ‘Singularity’. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan inspirasi tren terkini yang meliputi gaya kontemporer, konvensional, hingga syar’i.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) mengungkapkan, MUFFEST 2019 bukan hanya ajang pamer karya para desainer lokal. Tapi, ia menekankan, adanya even ini bisa meningkatkan kualitas produk fashion muslim agar Indonesia memiliki daya saing yang tinggi. Termasuk mengusung sustainable fashion.

“Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, MUFFEST 2019 dengan Tren Forecasting diarahkan menjadi identitas busana muslim Indonesia,” ujar Ali.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Tak hanya sekadar fashion show, MUFFEST 2019 juga akan dibanjiri 400 brand atau tenan modest wear dengan zona berbeda. Setidaknya ada lima zona yang bisa dikunjungi saat Muffest 2019 berlangsung. Yakni zona Syar’i, zona urban style, zona men’s wear, zona etnik, dan zona aksesori. Pembagian zona ini diharapkan bisa memudahkan pengunjung dalam mencari modest fashion yang diperlukan.

Selain fashion show dan exhibition, MUFFEST 2019 pun menghadirkan Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, dan Fashion Design Competition. Perlu diketahui, MUFFEST terselenggara atas kerja sama IFC dengan Dyandra Promosindo.

“MUFFEST diharapkan bisa menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan senagai pusat inspirasi serta belanja mode muslim dunia,” tutur Apriani selaku General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads