alexametrics

Ilustrator Ini Gambarkan Kemandirian Perempuan Lewat Sticker Unik

22 Februari 2020, 01:01:32 WIB

JawaPos.com – Ilustrator Dinda Puspitasari semakin dikenal publik karena karyanya yang unik. Dinda biasa membuat gambar-gambar ilustrasi lewat karyanya dengan nuansa lucu, feminim, dan unik. Kali ini, Dinda menggambar berbagai karakter lewat sticker yang bisa ditempelkan di tumbler minuman.

Dinda Puspitasari mengampanyekan Sisterhood Empowerment bersama Lazada dan LOCK&LOCK Indonesia. Tema sticker yang diciptakannya lebih bernuansa perempuan.

“Sticker temanya ada 3. Yang pertama flowery, lalu Sisterhood Empowerment, dan Korea. Saya kan memang ciri khasnya lebih feminim ya,” kata Dinda kepada wartawan baru-baru ini di Jakarta.

Dinda merepresentasikan kemandirian perempuan lewat karakter yang digambarnya. Bahwa perempuan bisa berkarir dan berkreasi. Dan, perempuan terdiri dari beragam karakter yang unik.

“Ada banyak karakter yang saya buat. Saya ingin merepresentasikan perempuan itu beda-beda. Ada yang putih, berkulit gelap, berhijab, rambut ikal, lurus, dan lainnya. Nah, untuk memberikan semangatnya kami tampilkan dengan kutipan-kutipan yang menginspirasi,” jelas Dinda.

Ilustrator Dinda Puspitasari membuat sticker unik yang bisa ditempelkan di tumbler (Instagram Dinda Puspitasari)

Menurutnya salah satu cara atau media untuk menempelkan sticker itu bisa ditempelkan pada tumbler. Sehingga tumbler yang dimiliki selain bermanfaat fungsinya untuk membuat tubuh tetap terhidrasi, sekaligus membuat tumbler lebih cantik lagi.

“Tumbler bermanfaat banget ya. Membuat tubuh kita terhidrasi dan mengurangi sampah plastik,” kata Dinda.

Sementara itu, Public Relations LOCK&LOCK Indonesia Artini Asputri menjelaskan Sisterhood Empowerment dapat diartikan sebagai ‘pemberdayaan sahabat perempuan’. Perempuan bersama-sama untuk saling menguatkan, saling menginspirasi dan perempuan itu sangat bernilai. Kampanye itu juga dalam rangka menyambut Women’s International Day yang diperingati setiap 8 Maret nanti.

“Jangan pernah takut gagal, keluar dari zona nyaman, ataupun menyerah karena di luar sana banyak saingan tetapi tetap harus berfikir positif, berusaha keras disiplin sesuai passion kita, akan bisa meraih kesuksesan ataupun mimpi kita,” tutup Artini Asputri.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads