alexametrics

Tampil Feminin dengan 20 Koleksi Ruffle Monokrom Karya Barli Asmara

21 November 2019, 21:18:22 WIB

JawaPos.com – Berbagai cara bisa ditampilkan jika ingin terlihat lebih feminin. Salah satunya dengan pemilihan jenis busana. Baik itu memilih warna yang lembut, penggunaan pita, renda, dan detail feminin lainnya. Lewat teknik busana sentuhan bahan ruffle, desainer Barli Asmara menyuguhkan koleksi dengan karya yang cantik.

Dalam kolaborasi bersama Sorabel, Barli Asmara telah menyiapkan sederetan koleksi busana bagi para perempuan Indonesia. Bertema feminin monokrom dengan sentuhan klasik dan elegan, menjadi refleksi 15 tahun perjalanan karir Barli Asmara.

Barli Asmara membuat 20 desain busana ready-to-wear setelah selama ini berhasil meluncurkan berbagai koleksi couture atau adibusana. Penggunaan palet warna monokrom seperti hitam dan putih semakin terlihat kaya dan indah dengan tambahan detail seperti renda, pita, ruffle, hingga fringe.

Koleksi Barli Asmara dengan dress bermaterial ruffle yang feminin. (Istimewa)

Ruffle adalah jenis busana atau bahan yang menampilkan kesan feminin dan girly. Bisa dengan menambahkan gelombang-gelombang manis ditambah renda dengan bahan-bahan tule dan bordir.

“Memang inginnya ditampilkan di outdoor, bukan di ballroom. Konsepnya lebih monokrom dan feminin dengan salah satunya bahan ruffle,” kata Barli dalam konferensi pers dengan konsep fashion show berupa eco-fashion show di taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

Koleksi Barli Asmara dengan gaun Ruffle yang feminin. (Istimewa)

Koleksi itu menampilkan keindahan dan keberagaman perempuan Indonesia. Sehingga perempuan Indonesia bisa tampil lebih percaya diri dari luar dan dalam.

“Saya sangat senang akhirnya koleksi yang ditunggu-tunggu ini dapat diluncurkan secara resmi. Proses pembuatan desainnya sendiri menghabiskan waktu hampir 1 bulan dan semuanya ada campur tangan saya di dalamnya. Nama Asmara pun sebenarnya saya yang tentukan sendiri dengan harapan agar semua orang dapat jatuh cinta dengan karya yang dihadirkan,” katanya.

Koleksi Asmara by Barli Asmara dihadirkan mulai dari ukuran S hingga XL. Maka perempuan bertubuh lebih gemuk juga bisa tampil manis dengan busana Barli Asmara.

Sebelum diluncurkan pada hari ini, koleksi Asmara by Barli Asmara sempat diperkenalkan ke publik melalui fashion show di event Jakarta Fashion Week 2020 pada Oktober lalu dan mendapatkan respon yang baik dan positif. Fashion show tersebut juga menghadirkan 7 perempuan kebanggaan Indonesia untuk berjalan di catwalk dalam balutan busana Asmara by Barli Asmara. Mereka adalah Ucita Pohan (Influencer), Gita Bhebhita (Penyiar Radio), Ankatama Ruyatna (Presenter), Gracia Adelyta (Content Manager), Sinyorita (Penyiar Radio), Adithira Hanim (Influencer) dan Rosa Meldianti (Penyanyi).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads