alexametrics

Ria Miranda Bermain dengan Warna Pastel untuk Busana Lebaran

21 Mei 2020, 09:45:14 WIB

JawaPos.com – Desainer modest wear Ria Miranda menyuguhkan koleksi busana Lebaran dengan dominasi warna-warna pastel yang manis. Sedikitnya ada 3 koleksi yang ditawarkan dari dua label fashionnya, yaitu RiaMiranda dan RiaMiranda Signature, dan satu hasil kolaborasi dengan label Cotton Ink.

Koleksi Ria Miranda itu ditampilkan dalam pergelaran fashion di dalam acara Raya Stream Fest. Ketiga koleksi itu adalah Bias, Nagari, dan Cotton Ink.

1. Nagari

Koleksi Nagari dari RiaMiranda merupakan bagian dari Raya Collection 2020 label eponim sang Creative Director. Nagari yang bermakna negeri dalam Bahasa Minang mengacu pada
kerinduan sang desainer untuk kembali pulang.

“Koleksi Nagari ini kerinduan untuk puulang untuk kembali menjadi manusia tanpa beban hidup, meski rasa rindu itu tidak dapat direalisasikan tahun ini karena adanya pandemi Covid-19,” katanya dalam konferensi pers virtual baru-baru ini

Namun, Ria tetap gigih menyulap makna di balik judul tersebut menjadi sebuah koleksi yang sarat kekhasan budaya tradisional Sumatera Barat, yang merupakan daerah asalnya. Proses kreatif yang ia lalui di antaranya mengadaptasi ciri khas Rumah Gadang dan Jalan Kelok Sembilan menjadi beberapa potongan busana dalam bentuk tunik dan gamis, serta memodifikasi teknik sulam dan bordir yang biasa ditemukan pada busana tradisional Sumatera Barat. Warna-warna yang lembut seperti jingga, biru muda, beige, dan merah muda mendominasi koleksi Hari Raya ini.

2. Bias

Koleksi Bias dari RiaMiranda Signature merupakan koleksi musim Spring/Summer 2020
bercerita tentang sebuah harapan, layaknya cahaya yang masuk dalam celah dan menimbulkan
bias. Hal sederhana itu mengajarkan kita bahwa selalu ada jalan menuju harapan baru betapapun sekat yang ada sangat tipis dan kecil.

“Jadi bahwa akan selalu ada harapan seperti saat menghadapi realita, seseorang harus dapat berpikir positif agar dapat mengelola kesempatan menjadi harapan-harapan baru,” ujar Ria Miranda.

Dalam koleksi ini, Ria menyajikan potongan busana tunik dan gamis dalam warna jingga, merah mudah, dan biru yang lembut. Aksen payet yang subtle dan senada menghiasi gamis jingga dan
tunik pink, lalu teknik pleats pada tunik nuansa biru muda memberi sentuhan edgy dan playful.

3. RiaMiranda x Cotton Ink

Sifat alamiah sosok perempuan menjadi inspirasi dari koleksi kolaborasi RiaMiranda x Cotton Ink, ‘Primoria’. Pattern bunga primrose yang ditampilkan melambangkan kebaikan sifat perempuan yang suka akan keindahan dan penyejuk bagi orang sekitar.

“Terinspirasi dari warna pastel pada bunga primrose yang cantik jadi highlight dalam koleksi ini,” ungkapnya.

Penggabungan karakter dari identitas masing-masing brand menyatu sempurna dengan pemilihan
kombinasi fabric pattern RiaMiranda dan Cotton Ink. Detil potongan asimetris, hingga pemilihan bahan katun rayon yang sangat nyaman untuk dipakai beraktivitas. Semua diwujudkan menjadi
koleksi tunik dan kemeja yang manis dan playful.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads