alexametrics

Tiru Gaya Busana Sporty Jenahara Saat Olahraga

20 November 2019, 13:07:38 WIB

JawaPos.com – Desainer Jenahara ternyata senang menjaga kebugaran tubuhnya. Selain hidup sehat dengan pola makan yang sehat, Jenahara juga suka berolahraga. Sebagai perempuan muslimah yang mengenakan kerudung, desainer cantik itu punya gaya sendiri dalam memilih busana olahrata yang nyaman.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela fashion show koleksinya berupa kolaborasi Noore’ X Jenahara yang bertajuk GENESSENCE di GBK Arena, Selasa (19/11). Benar saja, ketika melihat postingan Instagram miliknya, sejumlah kegiatan Jenahara dipenuhi dengan aktivitas olahraga baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Saya suka olahraga. Kalau ditanya saya pakai busana apa saat olahraga, itu tergantung olahraganya apa dan di outdoor atau indoor ya,” ujarnya kepada wartawan.

Gaya Desainer Jenahara saat berolahraga di luar ruangan. (Instagram Jenahara)

Menurutnya, sejumlah tempat olahraga saat ini juga sudah menyediakan tempat khusus perempuan atau muslimah. Sehingga jika berolahraga di sana, tak membuatnya repot untuk memilih busana sesuai syariat.

“Tergantung tempatnya ya. Saya misalnya olahraga di tempat yang khusus cewek enggak ada cowoknya. Ya bebas dong pakai baju ketat juga enggak apa-apa,” katanya.

Namun ketika olahraga dilakukan di tempat umum atau di luar ruangan, Jenahara lebih suka mengenakan kaos training, atasan dan celana.

“Kadang pakai celana misalnya kalau ketat saya double lagi. Lalu pakai jaket lagi,” ujarnya.

Intinya, kata Jenahara, berolahraga bisa juga tetap sesuai pakem syariat dengan tidak membuka aurat atau lekuk tubuh. Hal itu tergantung pada pilihan jenis busana, bahan, dan padu padan.

“Yang penting tetap sopan, loose, enggak ketat tetapi bahannya tetap nyaman untuk menyerap keringat dsn banyak bergerak,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads