alexametrics

Sentuhan Jepang dalam Busana Olahraga ala Jenahara yang Syar’i

20 November 2019, 11:11:30 WIB

JawaPos.com – Perempuan muslimah tentu ingin merawat kebugarannya dengan berolahraga. Sebagian yang lainnya juga rutin berolahraga di tempat fitness atau bersama teman lainnya. Untuk itu, diperlukan busana sporty atau yang nyaman dipakai untuk bergerak namun tetap tertutup.

Maka di tangan Desainer Fashion Jenahara berkolaborasi dengan Nooré menawarkan busana olahraga yang ramah terhadap perempuan berhijab. Sehingga bisa dikenakan untuk berolahraga, tampil sporty, atau di sela-sela beraktivitas.

Kolaborasi Noore’ X Jenahara yang bertajuk ‘GENESSENCE’ membangkitkan gairah semangat olahraga bagi para muslimah. Dan tetap dengan look kekinian, sebanyak lebih dari 18 look, busana tersebut diberi sentuhan desain ala Jepang.

Creative Director of Jenahara itu menambahkan kolaborasi tersebut tidak terlalu sulit untuk dilakukan karena setahun belakangan, desain-desain Jenahara memang tampil lebih sporty. Tantangannya, kata dia, hanya tetap sesuai pakem syariat Islam bahwa busana tak boleh memperlihatkan aurat.

“Desainnya kami ingin ambil tema Jepang yang loose. Enggak yang terlalu ketat. Karena kan tantangannya bikin baju sport tapi yang bisa penuhi ke-syar’ian. Kan baju sport paling enak ketat ya. Susah juga ya. Makanya kami obrolin bareng-bareng,” ungkapnya.

Pakaian olahraga Noore X Jenahara dengan sentuhan busana Jepang yang loose. (Tim Muara Bagdja)

Bahan katun dan scuba diubah menjadi atasan. Diberi sentuhan yang berbeda menjadi jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk yang mudah dipadupadankan satu sama Iain. lni menjadikan koleksi Genessence sebagai pilihan baru bagi pecinta olahraga yang ingin tampil stylish baik sebelum, selama dan setelah berolahraga.

“Memang selama ini kan kita sebagai perempuan berhijab kadang susah banget ya mau olahraga atau gym misalnya, cari baju sport yang menutup aurat. Nah kami coba tawarkan itu,” jelas Jenahara.

Sedikitnya ada 4 hal yang ditawarkan dengan konsep busana olahraga yang tetap memperhatikan unsur syariat, di antaranya,

1. Kesopanan

Menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian ketika berolahraga dan menerima saran dari ahli agama tentang hal itu.

2. Keindahan

Terbuka pada gaya dan tendensi mode masa kini.

3. Kenyamanan

Hanya menggunakan bahan terbaik daIam memproduksi koleksinya, serta mempertimbangkan usul dari atlet dan pemakai Noore.

4. Kesehatan

Peduli pada dampak kesehatan. misalnya menggunakan bahan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV, anti bakteri, ringan dan memudahkan sirkulasi udara, hingga yang menghangatkan ketika dikenakan di dalam air.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads