alexametrics

Percayakah? Pria Hidung Besar Bisa jadi Suami Terbaik, ini 5 Alasannya

20 Mei 2020, 15:00:16 WIB

JawaPos.com – Kaum Adam, cobalah cek ukuran hidung Anda saat bercermin. Apakah sudah cukup besar? Atau ladies, cobalah cek ukuran hidung pasangan Anda.

Sebab ukuran hidung yang besar bisa menjadi pertanda bahwa pasangan bisa menjadi suami terbaik. Lantas apa hubungannya?

Kisah legenda sudah mulai beredar sejak era para pendeta Mesir kuno hingga orang Eropa abad ke-19. Kebudayaan telah mencatat arti penting dari hidung.

Leonardo Da Vinci bahkan percaya bahwa hidung menentukan karakter seluruh wajah dalam lukisannya. Dilansir dari YourTango, Rabu (20/5), ada lima alasan mengapa pria dengan hidung besar bisa jadi suami terbaik.

1. Punya Otot Kuat

Satu penelitian mengungkapkan ternyata pria yang memiliki hidung lebih besar membutuhkan lebih banyak oksigen untuk menjaga otot-otot mereka. Otot bisep six pack dan seluruh tubuhnya mampu melindungi pasangannya.

2. Sosok yang Bijaksana

Menurut budaya Mesir, orang berhidung besar akan dianggap sangat cerdas. Pada zaman Yunani dan Romawi, hidung besar dan panjang juga berarti kekuatan. Pemilik hidung besar bisa meraih kemenangan dalam hal apapun.

3. Pandai Cari Uang

Menurut ahli membaca wajah Tiongkok, atau juga dikenal sebagai fisiognomi, orang dengan hidung besar lebih beruntung soal uang. Pria berhidung besar bisa tambah kejayaan dan kekayaan seiring bertambahnya usia.

Bukan hanya fisiognomi yang menghubungkan hidung besar dengan dompet besar. Para ahli di Inggris melihat ciri-ciri orang yang paling sukses adalah pria dengan hidung Romawi, dengan mata yang lebar dan lubang hidung yang melebar.

4. Tak Rentan Sakit

Ternyata, hidung besar melindungi terhadap bakteri, alergen, dan infeksi lebih baik. Menurut sebuah studi dari University of Iowa, orang-orang dengan hidung besar menghirup polutan hampir tujuh persen lebih sedikit daripada yang lebih kecil. Itu berarti dia mungkin lebih kecil risikonya menginfeksi orang lain.

5. Bergairah

Hidung besar ternyata bisa terkait dengan testosteron dan kejantanan yang tinggi, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior. Pria pemilik hidung besar dinilai lebih bergairah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads