alexametrics

Pernah Buat Wajah Jokowi, Begini Tutorial Make-up Karakter dari Ini Vindy

20 April 2019, 16:16:50 WIB

JawaPos.com – Selalu berinovasi dan kreatif adalah suatu hal yang wajib dimiliki oleh seorang beauty vlogger. Sebabb, mereka dituntut harus memiliki karya yang unik untuk menarik perhatian warganet atau publik.

Seperti Ini Vindy, beauty vlogger yang sudah menciptakan 355 video di Youtube dengan berbagai jenis make-up. Sebagian besarnya adalah make-up realis yang terdiri dari make-up karakter, fantasi, art, dan beberapa tutorial make-up lainnya.

Keunikan ini yang tidak semua orang miliki. Vlogger bernama asli Vindy Harfrida, berhasil menciptakan make-up karakter yang sangat mirip dengan aslinya, seperti wajah Jokowi, Kartini, Soekarno, dan Deddy Corbuzier.

Kemudian beberapa tokoh film seperti Pennywise di film It, karakter Ibu di film Pengabdi Setan, Suzzana, Justice League, Valak di The Conjuring, Venom dan masih banyak lagi.

Menurut Vindy, make-up karakter wajah sangat berkesan karena membuat make-up yang menyerupai wajah seseorang punya banyak kesulitan.

“Karena kalau menyerupai wajah kita kan juga punya wajah, sama-sama punya hidung tapi perbedaannya berbentuk mili. Kita harus tahu karakter orang ini kuatnya di mana,” kata Vindy Harfrida atau Ini Vindy pada JawaPos.com, beberapa waktu lalu.

Beauty vlogger Ini Vindy paling suka memuat make-up karakter sebab memiliki banyak tantangan. (Istimewa)

Vindy mengatakan, dalam membuat make-up karakter, Anda perlu mengetahui karakter unik seseorang tersebut. Oleh karenanya, tak semua wajah bisa dibuatnya. Tetapi, harus orang yang punya kekhasan. Contoh, karkater tersebut memiliki hidung besar.

Lalu, lanjut Vindy, tahap berikutnya yang perlu diperhatikan dalam make-up karakter adalah penggunaan minimalis warna. Sehingga, tidak merusak garis wajah.

“Warna diharapkan tidak mengacaukan bentuk. Jadi, untuk make-up karakter wajah. Untuk membuat dimensi dapat menggunakan bahan tambahan seperti wax kapas di sumpelkan ke dalam pipi, sehingga bisa membuat pipi jadi chubby. Tirus dengan bantuan narik plester, bahan-bahan lain bisa dimaksimalkan,” tambah Vindy.

Bagi pemula, Vindy menyarankan sebaiknya amati dulu karakter wajah mana yang ingin ditiru. Kemudian, jangan ragu untuk meniru look seseorang. Tetapi, jangan lupa mencantumkan nama mereka yang membuat karya aslinya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Inriyani Sembiring


Close Ads