alexametrics

Ciptakan Make-up Realis, Ini Bahan yang Digunakan agar Aman di Wajah

20 April 2019, 16:53:42 WIB

JawaPos.com – Untuk menciptakan make-up realis pada wajah atau face painting memerlukan berbagai bahan dan warna. Bahan-bahan yang dipakai tak hanya sekedar kosmetik seperti biasanya, tetapi ada bahan khusus.

Oleh karenanya, beauty vlogger Ini Vindy membelinya hingga dari luar negeri. Lantaran, ia harus memastikan bahwa bahan yang digunakan aman atau tak menimbulkan efek samping pada kulit wajah.

Vindy mengatakan bahwa kunci membeli bahan yang aman adalah harus punya merek yang sudah dikenal sehingga terjamin. Beruntungnya, bahan seperti face latex dan wax sudah mudah didapatkan di situs belanja online.

Vindy mengaku menjadi beauty vlogger berawal dari hobinya menggambar realis. (Istimewa)

Berbeda dengan face painting, bahan untuk make-up karakter tidak terlalu sulit dicari. Sebab, yang diperlukan sejatinya hanya kontur dengan berbagai warna.

“Bahannya cuma kontur berbagai macam warna dari terang sampai gelap. Itu nggak ada lem, nggak ada apa-apanya,” kata Vindy Harfrida atau Ini Vindy pada JawaPos.com, beberapa waktu lalu.

Walau sudah menggunakan bahan yang aman untuk melukis di wajah, Vindy mengingatkan untuk selalu merawat wajah agar kulit wajah tetap terjaga kebersihannya.

“Jangan lupa untuk rajin menghapus make-up double cleansing, peeling seminggu dua kali, masker dan pastikan kuas dan spons yang digunakan pada wajah sudah bersih,” tandas Vindy.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Inriyani Sembiring


Close Ads