alexametrics

Awal Karir Ini Vindy, Beauty Vlogger yang Membuat Make-up Realis

20 April 2019, 15:45:34 WIB

JawaPos.com – Bagi para beauty enthusiast tentu sudah tidak asing lagi dengan beauty vlogger asal Malang yang sering dikenal dengan sapaan Ini Vindy. Perjalanan karirnya menjadi seorang beauty vlogger dan Make Up Artist memang sangat menginspirasi masyarakat.

Saat ini, Vindy sudah memiliki followers di Instagram sekitar 365 ribu dan 1,4 juta subscribers di kanal YouTube. Karya vlog yang sudah ia buat sangatlah beragam. Mulai dari vlog make-up realis, tutorial make-up, tutorial hijab, hingga tips-tips lainnya.

Namun, kepopuleran yang kini diraihnya tidak didapat instan. Vlogger bernama asli Vindy Harfrida ini memulai karirnya dari blog pada 2011. Saat itu, ia mulai mencoba membuat tutorial make-up dan face painting.

Keahliannya dalam membuat face painting didapat lantaran sangat suka dengan gambar realis ketika duduk di bangku kuliah. Realis merupakan gambar yang menyerupai orang asli.

Kemudian Vindy mengaplikasikan pada wajah dengan bahan make-up yang aman. Ia juga terinspirasi dari seorang vlogger bernama Tamang Phan.

“Tamang Phan waktu itu aku taunya dia vlogger yang suka banget kaya bikin tutorial make-up monster atau make-up karakter. Waktu itu, dia gampang banget menyampaikannya. Jadi, inspirasi saya karena dari hal simple bisa jadi sesuatu yaang menarik,” kata Vindy Harfrida pada JawaPos.com, beberapa waktu lalu.

Vindy mengaku menjadi beauty vlogger berawal dari hobinya menggambar realis. (Istimewa)

Vindy pun selalu ingin berinovasi untuk mengembangkan keahliannya sebagai vlogger dalam membuat make-up character. Walau, ia hanya belajar otodidak dari kanal YouTube.

Selain menjadi blogger, Vindy juga sempat bekerja menjadi desain grafis di salah satu media. Media tersebut mengulas khusus tentang perempuan, sehingga ia semakin terpacu untuk ingin belajar dan membuat media sendiri.

“Ingin men-challenge aku jadi media juga dengan cara aku bikin vlog. Seiring berjalannya waktu, aku banyak dapat komentar bagaimana bikin make-up tutorial atau hijab tutorial,” tandasnya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Inriyani Sembiring



Close Ads