alexametrics

Psikolog Ungkap 4 Cara Mudah Ajarkan Anak #BijakPlastikSejakDini

19 November 2021, 22:47:23 WIB

JawaPos.com – Menumbuhkan kesadaran akan pengendalian sampah plastik sejak dini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Masa anak-anak adalah masa meniru hal-hal baik. Karena itu, anak-anak perlu teladan dalam mencontohkan kepedulian lingkungan.

Dalam webinar bersama Mondelez Indonesia, dengan kampanye #BijakPlastikSejakDini mengajak orang tua agar mengajarkan anak untuk bijak mengelola sampah plastik sejak dini. Caranya bisa dilakukan berbagai cara.

“Kita bisa memberi edukasi terkait nilai ekonomi dari sampah plastik dan pemanfaatannya sebagai barang berguna. Sehingga berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh para siswa, orang tua dan komunitas sekolah agar bersama-sama bijak mengelola sampah plastik untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” jelas Head of Corporate & Government Affairs Mondelēz Indonesia
Khrisma Fitriasari, secara daring, Jumat (19/11).

Lalu bagaimana caranya?

1. 3R

Reduce, Reuse dan Recycle. Seperti kebiasaan untuk mengurangi, menggunakan kembali, serta mendaur ulang sampah plastik. Terlebih, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam indeks ketidakpedulian lingkungan hidup 2018 menyatakan, masih ada 72 persen masyarakat yang tidak peduli dengan sampah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads