alexametrics

5 Contoh Self Reward dan Pentingnya bagi Diri Sendiri

19 November 2021, 10:20:22 WIB

JawaPos.com –  Sudah menghargai diri sendiri? Kalau belum, belajar melakukan self-reward yuk!

Self reward adalah sebuah aktivitas yang kedengarannya remeh, tapi ternyata penting dilakukan. Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri, self reward adalah sebuah sarana mengurangi rasa stres dan kegelisahan diri. Dalam bahasan kali ini, OCBC NISP akan menunjukkan apa itu self reward dan pentingnya, serta beberapa contoh self reward mudah untuk dilakukan.

Apa Itu Self Reward?
Self reward adalah istilah berasal dari kata “self” artinya diri sendiri dan kata “reward” berarti apresiasi atau penghargaan. Jadi, self reward adalah bentuk aktivitas untuk menghargai dan mengapresiasi diri sendiri atas perjuangan dan pencapaian yang telah diraih.

Menjalankan self-reward tidak harus dilakukan ketika Anda berhasil atau sukses mewujudkan mimpi. Anda bisa menerapkan self-reward ketika sedang menjalani sebuah proses. Bahkan saat gagal pun, Anda berhak melakukan self-reward sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras Anda.

1. Pentingnya Self-Reward bagi Diri Sendiri
Dampak self reward terhadap diri sendiri begitu besar. Menurut psikologi, self reward adalah salah satu bentuk self-healing terampuh bagi orang yang sedang bersedih. Selengkapnya tentang pentingnya self reward adalah sebagai berikut.

Sebagai Penghargaan Atas Diri Sendiri
Pertama, pentingnya self reward adalah sebagai bentuk menghargai diri sendiri. Manusia seringkali lupa menghargai orang lain. Akan tetapi, Anda tidak boleh lupa menghargai diri Anda sendiri. Self reward adalah salah satu bentuk penghargaan yang bisa Anda hadiahkan ke diri sendiri setelah berjuang keras.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM




Close Ads