alexametrics

Pastikan Si Dia Layak Jadi Belahan Jiwa dengan 5 Langkah

19 November 2018, 11:00:31 WIB

JawaPos.com – Tak semua orang bisa mendapatkan pasangan hidup dengan chemistry yang sejiwa. Ada saja perbedaan yang kadang kala memunculkan masalah dalam hubungan. Akan tetapi, percaya atau tidak, jika dia memang jodoh maka dengan sendirinya chemistry akan muncul.

Tak mudah memastikan si dia memang pantas menjadi belahan jiwa. Seperti dilansir dari YourTango, Senin (19/11), ada cara untuk mengetahui apakah pasangan Anda memang terlahir sebagai belahan jiwa atau tidak.

1. Cocokkan Pola Hubungan

tips percintaan, belahan jiwa, tanda dia cinta, tanda cinta,
Ilustrasi. Untuk menemukan belahan jiwa tak ada salahnya jika menceritakan masa lalu Anda pada pasangan. (Glamour)

Coba ceritakan track record atau rekam jejak masing-masing pola hubungan berdua. Bagaimana hubungan Anda dengan mantan-mantan kekasih sebelumnya. Mengapa bisa putus hubungan dengan kekasih terdahulu. Mulailah hubungan dengan jujur mengakui pola yang dimiliki dalam hubungan. Bagaimana pengaruh orang tua Anda dan dia. Ketika hal itu ditelusuri, hal itu akan memengaruhi chemistry dan komunikasi. Sehingga hubungan asmara tak sekadar berjalan karena cinta buta.

2. Rekam Jejak Keluarga

Apakah Anda termasuk salah satu dari keluarga yang beruntung penuh kasih bersama orang tua? Sebab banyak orang yang tidak beruntung dan berasal dari keluarga broken home. Hal itu juga bisa memengaruhi komitmen dalam hubungan ke depannya.

3. Jangan Hanya Lihat Kulit Luar

Kesan pertama tentu dari segi fisik adalah yang terlihat. Itu wajar, kebanyakan orang melakukan hal yang sama. Sayangnya, ‘topeng’ atau tampilan luar ini dapat menyulitkan untuk mengenal sosok yang sebenarnya. Kecocokan bisa dipengaruhi oleh intuisi menggunakan hati, kepala, dan jiwa sebagai alat ukur. Targetnya, kencan selama tiga bulan pertama sangat penting untuk menilainya.

4. Perhatikan Detail

Untuk menemukan kecocokan dan sisi baik buruk pasangan, cobalah berinvestigasi ala agen atau wartawan. Gunakan lingkungan dan orang-orang terdekat pasangan untuk mencari tahu tentangnya. Kembangkan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan terbuka yang baik. Jadilah pendengar yang aktif dan tetaplah waspada di dalam hati. Jangan terlalu cepat berasumsi dan harus tetap fokus.

5. Kencan Berkualitas

Setelah yakin karena telah menemukan seseorang dengan potensi yang baik, maka kencan yang sebenarnya dimulai. Menemukan pasangan jodoh dalam hidup adalah sebuah proyek. Ketahuilah apa tujuan hubungan dalam jangka pendek dan panjang, dan gunakan waktu secara bijaksana. Jangan buang waktu untuk pergi ke bioskop melulu atau kencan yang sia-sia. Lebih seringlah kencan berkualitas untuk ngobrol dari hati ke hati dan mengetahui karakternya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ika/ce1/JPC)


Close Ads
Pastikan Si Dia Layak Jadi Belahan Jiwa dengan 5 Langkah