alexametrics

5 Langkah Pakai Skin Care dari Ekstrak Bunga Mawar dan Lidah Buaya

19 Oktober 2019, 22:25:39 WIB

JawaPos.com – Menggunakan produk perawatan kulit (skin care) penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan kerusakan sel akibat radikal bebas serta polusi. Karena itu, kaum hawa kini semakin tertarik untuk mencoba banyak produk skin care.

Praktisi Kecantikan Sekar Rizky menjelaskan bahan-bahan alami untuk skin care jauh lebih aman untuk kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan lidah buaya atau aloevera bukan hanya bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan, tetapi juga bisa menyembuhkan kulit dari luka dan kerusakan kulit. Selain itu bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat tubuh lebih rileks.

Ia melanjutkan, ekstrak mawar juga banyak mengandung antioksidan. Fungsinya untuk mencerahkan dan menyamarkan kerutan pada kulit wajah.

“Memang saran dari saya saat ini kan banyak review tutorial skin care, lebih baik tahu dulu masalah kulit kita. Konsultasikan dengan orang yang ahli di bidang kecantikan,” jelas Sekar, Sabtu (19/10).

Hal senada diungkapkan oleh Direktur PT. Nose Herbalindo Yoda Nova. Menurutnya penggunaan bahan-bahan alami bisa diambil dari bahan lokal dan cenderung aman untuk kulit wajah. Misalnya ekstrak daun pegagan.

“Rangkaian perawatan kulit tentu dilihat sesuai kebutuhan kulit kita, dan banyak juga kandungan kosmetik bahan-bahan alami yang lebih banyak dicari. Antara lain cleansing milk, toner, day cream, dan night cream. Atau bisa juga hanya body lotion dan masker wajah,” jelas Yoda Nova.

Menggunakan skin care demi hasil optimal tentu ada tahapan-tahapannya. Kulit yang sehat akan membuat hasil make-up juga lebih optimal.

 

1. Bersihkan Wajah
Mulai dulu membersihkan wajah dengan sabun facial wash dari debu dan sisa make-up. Lebih baik lagi memilih facial wash yang tak mengandung detergen.

 

2. Toner dan Essence
Essence konsentrasinya di bawah serum. Essence digunakan setelah memakai toner atau refiner. Kegunaannya ada untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, menutrisi kulit, serta mengatasi kulit kusam. Lebih baik menggunakannya cukup ditepuk-tepuk menggunakan jari tanpa kapas.

 

3. Serum
Setelah itu gunakan serum. Gunanya untuk menangkal penuaan dini, jerawat, menutrisi kulit, mencerahkan, dan kaya antioksidan. Serum digunakan sebelum menggunakan pelembab, atau setelah essence.

 

4. Krim Pagi
Krim pagi atau Day Cream harus memiliki kandungan yang bisa melindungi kulit dari polusi, serta menangkal efek buruk sinar matahari. Day cream juga bisa memiliki kandungan tabir surya, dan harus punya kandungan yang melembapkan kulit, atau kandungan anti-oksidan untuk melawan efek buruk polusi.

 

5. Krim Malam
Krim malam atau Night Cream biasanya memiliki tekstur yang lebih berat Tujuannya untuk melembapkan di malam hari, sehingga kulit biasanya memasuki kondisi dehidrasi saat bangun di pagi hari.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads