alexametrics

Berani Kreasi Warna, Intip 6 Tutorial Pakai Eyeshadow Kekinian

19 Mei 2020, 04:23:17 WIB

JawaPos.com – Terlalu lama di rumah saat pandemi Covid-19 bisa membuat siapapun mati gaya. Nah, bagi yang suka merias wajah, cobalah mencari inspirasi riasan untuk mata dengan berbagai warna pemulas mata (eyeshadow).

Sayangkan, daripada koleksi make-up yang dimiliki tidak terpakai selama di rumah, lebih baik berkreasi mencampur warna. Dasar-dasar yang diperlukan untuk membuat tampilan riasan mata membutuhkan lebih banyak keterampilan, teknik, dan kesabaran untuk menciptakan penampilan yang lebih berbeda.

Dilansir dari AsiaOne, Senin (18/5), ada 6 tutorial di media sosial yang bisa memberikan penampilan pada mata agar lebih hidup. Dari mulai mata smoky yang dramatis dan berkilau hingga mata rubah yang trendi.

1. Potongan Lipatan Sempurna

Penampilan eyeshadow gaya ini memberikan kesan kelopak mata lebih harmonis. Eyeshadow ini cocok bagi mereka yang memiliki kelopak mata terlalu besar sehingga akan nampak lebih sesuai. Lipatan eyeshadow akan nampak saat Anda memejamkan mata dan tetap bertahan saat membuka mata. YouTuber Angela Bright mengajarkan kita cara tutorial ini. Mulailah dengan menyapu bayangan transisi di atas lipatan.

Untuk mata berkelopak besar, penempatan eyeshadow bisa dilakukan di tulang alis. Beralihlah ke kuas eyeshadow yang lebih kecil dan lebih presisi untuk memadukan nuansa yang lebih gelap.

Untuk memotong lipatan, oleskan concealer atau alas eyeshadow pada lipatan alami. Buka mata sepenuhnya lalu oleskan concealer sebelum mengemas warna lain untuk menciptakan efek redup.

2. Smoky dan Glittery

Gemerlap pada tampilan eyeshadow selalu menarik tetapi jika tak tepat pemakaiannya bisa berantakan. YouTuber Sinead mengajarkan kita cara menggunakannya dengan benar untuk mengangkat mata smokey yang tak terlalu galak.

Fokus pada penempatan warna dan pilihan kuas untuk menciptakan hasil akhir yang baik. Dia kemudian menggunakan kuas eyeshadow kecil berbulu untuk menyikat lapisan lem glitter pada kelopak mata sebelum menerapkan glitter.

Dia merekomendasikan menggunakan gerakan menepuk untuk mengaplikasikan glitter dan menyelesaikannya dengan menyikatnya lembut untuk menghilangkan partikel berlebih. Selain pigmen glitter, bisa juga mencoba eyeshadow glitter berbasis gel, krim, atau cair.

3. Mata Rubah

Tren mata rubah terinspirasi oleh rias wajah Bella Hadid dan Kendall Jenner di mana mata dibuat agar terlihat memanjang dan terangkat melalui penempatan eyeshadow dan eyeliner.
Mulailah dengan membuat alis lurus dengan lengkungan halus, menggunakan concealer untuk mempertajam tampilan. Selanjutnya, buat garis imajiner dari ujung hidung ke sudut luar mata. Baris ini akan berfungsi sebagai panduan untuk penempatan eyeshadow.

Dengan kuas eyeshadow datar atau runcing kecil, sapu eyeshadow dari garis bulu mata luar atas ke arah kuil sambil mengikuti garis imajiner. Jaga agar guratannya ringan.

Bentuk eyeshadow akhirnya harus terlihat seperti segitiga memanjang. Tambahkan bulu mata palsu dengan desain meruncing di tepi luar.

4. Eyeshadow Mengkilap

YouTuber Lisa Eldridge memulai dengan memberi cat pada kelopak matanya dengan primer kelopak mata yang senada dengan warna kulit alami. Dengan menggunakan warna netral, dia kemudian memoles mata dengan sapuan warna yang ringan. Kemudian, ia menambahkan maskara sebelum menerapkan eye gloss dengan gerakan menepuk agar tidak mengganggu bayangan di bawah seluruh kelopak mata.

Untuk sentuhan akhir, Lisa menambahkan sentuhan ekstra. Jika Anda tidak ingin membeli perona mata khusus, Anda bisa menggunakan lipgloss transparan pada mata. Dia merekomendasikan lipgloss itu tanpa pewangi untuk mencegah iritasi.

5. Bermain dengan Warna

Eyeshadows warna-warni sedang tren. YouTuber Tammi Clarke memulai dengan kombinasi warna. Samakan warna sesuai jenisnya.

Misalnya warna hangat atau dingin. Oleskan warna paling gelap terlebih dahulu sebelum bergerak ke arah warna yang lebih terang agar terjadi transisi. Terakhir, bangun rasa percaya diri dengan menggunakan dua hingga tiga warna matte terlebih dahulu sebelum berevolusi menjadi kombinasi warna yang lebih rumit.

6. Mata Pelangi

YouTuber Denitslava mulai dengan membasahi matanya dengan primer kelopak mata ringan untuk memastikan warna-warnanya bisa muncul. Kemudian, gunakan kuas eyeshadow kecil untuk menentukan warna sesuai urutan warna dalam pelangi. Dia merekomendasikan penggunaan kuas khusus yang berbeda untuk setiap warna agar warnanya tak tercampur.

Untuk mencegah berantakan, ia mencelupkan cotton bud ke dalam penghapus rias (seperti air misel) untuk membersihkan mata. Kemudian, ambil kuas eyeliner untuk membersihkan tepi mata dam tambahkan dengan concealer sebelum menggunakan pena eyeliner yang tajam untuk membuat bayangan, efek 3D.

Dia menyalin penempatan warna untuk bulu mata bagian bawah, menyempurnakan tampilan dengan highlight sudut bagian dalam dan selesai dengan pensil eyeliner yang cocok. Teknik ini membutuhkan kesabaran dan ketangkasan untuk mengeksekusinya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads