alexametrics

Berprestasi, Lima Perempuan ini Diganjar Penghargaan The Iconic Woman

19 April 2018, 17:32:12 WIB

JawaPos.com – Tak hanya pandai mengurus persoalan anak dan rumah tangga, perempuan masa kini juga jago menempatkan diri pada bidang-bidang usaha. Bertepatan dengan Hari Kartini, tahun ini Senayan City kembali memberikan penghargaan kepada sosok wanita aktif dan menginspirasi dari berbagai profesi.

Melalui gelaran Fashion Nation ke 12, di Senayan City, Kamis (18/4), ada lima perempuan yang menerima penghargaan ‘The Iconic Woman’. Mereka adalah Alexandra Asmasoebrata, Atiqah Hasiholan, Ayu Dewi, Noni Purnomo dan Daisy Musin Dare. Kelimanya hadir sebagai representatif dari berbagi profesi berbeda, seperti pengusaha, selebritis, atlet, public figure, aktivist dan owner sebuah perusahaan.

“Penghargaan kami berikan kepada lima sosok wanita aktif, berjiwa sosial dan menginspirasi dari berbagai profesi. Kami melihat dedikasi penuh yang mereka berikan terhadap profesi masing-masing. Kami berharap mereka dapat menjadi inspirasi bagi banyak kartini-kartini masa kini,” ungkap Halina, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City, Jakarta Rabu (19/4).

Alexandra Asmasoebrata seorang atlit yang pernah menerima penghargaan dari MURI yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan formula pertama di Indonesia. Di kancah Internasional pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia.

Kemudian Atiqah Hasiholan seorang aktris. Prestasinya pada dunia perfilman Indonesia tidak diragukan lagi karena telah 4 kali menjadi nominasi Piala Citra untuk pemeran wanita terbaik.

Siapa yang tak mengenal Ayu Dewi, seorang presenter televisi yang mengawali karir lewat dunia modelling serta pernyataan menjadi juara di sebuah ajang kecantikan pada tahun 2006. Ia pun mencoba kemampuan aktingnya lewat film Trinity the Nekad traveler.

Sedangkan, Daisy Musin sudah tidak asing di industri fashion luxury. Wanita cantik ini memulia karirnya di dunia retail fashion sejak 1996. Pada tahun 2008, ia ditunjuk sebagai Direktur Ritel. Perannya di Hermes mengelola operasi ritel dan pemasaran.

Noni Purnomo adalah president director of Blue Bird Group. Pada tahun 2005, ia dinobatkan sebagai ‘Power Woman in Asia’ oleh Forbes. Kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, serta pemberdayaan Wanita, pendidikan dan kebudayaan.

Pada acara tersebut, para penerima penghargaan juga terlihat anggun berjalan di atas runway menggunakan koleksi busana batik kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dengan Mel Ahyar bertajuk ‘ER-LUM’.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (fid/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Berprestasi, Lima Perempuan ini Diganjar Penghargaan The Iconic Woman